Komplotan Pembegal IRT di Medan Perjuangan Diamankan Polisi

Komplotan Pembegal IRT di Medan Perjuangan Diamankan Polisi

Para pelaku begal diamankan polisi.

(jw/rzd)

Selasa, 16 Juli 2019 | 15:42

Analisadaily (Medan) - Tiga pelaku begal yang merampok sepeda motor seorang ibu rumah tangga, Indah Kristiani Siringo Ringo, di Jalan Perkebunan Pulau Brayan, Medan Perjuangan, berhasil ditangkap polisi.

Pelaku yang diamankan adalah IA alias Gopal (24) MF alias Popoy (17) dan SY alias Yoyo (21). Mereka diamankan petugas Polsek Medan Timur di lokasi berbeda.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Medan Timur, Kompol M.Arifin, mengatakan, para pelaku komplotan begal tersebut cukup sadis dalam melakukan aksinya.

"Komplotan ini cukup sadis dan licin," kata Dadang di Mapolrestabes Medan, Selasa (16/7).

Penangkapan tersebut berawal dari ditangkapnya Gopal yang merupakan pimpinan komplotan begal oleh petugas di tempat persembunyinnya yang berada di jalan Jalan Pancing, Gang Seroja, Kecamatan Medan Deli, Senin (15/7).

"Dari pengakuan Gopal, petugas kembali menangkap dua rekannya yang terlibat dalam aksi perampokan terhadap korban di jalan Perkebunan Pulau Brayan," ungkapnya.

"Penangkapan dua rekannya tersebut atas keterangan Gopal. Keduanya diamankan di rumah mereka masing-masing," sambung Kapolrestabes.

Dadang menuturkan, komplotan begal pimpinan Gopal ini dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya yang melawan.

"Setelah melakukan aksinya, para pelaku kemudian berpindah tempat dan kembali mencari korban lainnya. Target mereka adalah wanita dan anak muda," tuturnya.

Dari catatan kepolisian, dalam sepekan komplotan ini sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak 5 kali di sejumlah lokasi di Medan.

"Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku. Ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 363 dan 365 KUHPidana," pungkas Dadang.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar