Kompak Berjas dan Berpeci, Jokowi-Ahok Hadiri Acara Pelantikan DPRD DKI

Kompak Berjas dan Berpeci, Jokowi-Ahok Hadiri Acara Pelantikan DPRD DKI

(dtc)

Senin, 25 Agustus 2014 | 10:29

detikNews - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan melantik anggota DPRD DKI periode 2014-2019. Jokowi bertugas mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam pelantikan tersebut.

Jokowi keluar dari Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (258/2014), sekitar pukul 11.00 WIB. Jokowi keluar bersama denan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi terlihat mengenakan setelan jas warna hitam dan dasi merah, sedangkan Ahok mengenakan setelan jas warna biru dongker dan dasi hitam abu-abu. Keduanya juga mengenakan peci.

Jokowi dan Ahok berjalan kaki menuju Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, yang hanya berjarak beberapa meter. Maklum kedua gedung ini masih 'menyatu' dalam satu komplek.

Saat ditanya, Jokowi enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengajak wartawan untuk segera menuju ke Gedung DPRD DKI.

"Ya sudah ke sana," kata Presiden RI terpilih ini.

Keduanya berjalan kaki selama tak lebih dari lima menit. Keduanya juga berada dalam kawalan Paspampres yan bertugas mengawal Presiden terpilih Jokowi.

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2004–2019 akan dilantik hari ini. Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan membacakan sambutan mewakili Menteri Dalam Negeri dalam pengukuhan para legislator Kebon Sirih tersebut. (jor)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar