Komisioner KPU RI Tinjau Persiapan Pemilu di Kota Medan

Komisioner KPU RI Tinjau Persiapan Pemilu di Kota Medan

Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, meninjau persiapan Pemilu di Kota Medan, Senin (15/4)

(jw/eal)

Senin, 15 April 2019 | 14:14

Analisadaily (Medan) - Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia memantau langsung persiapan Pemilu di Kota Medan, Senin (15/4) siang.

Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, beserta rombongan didampingi KPU Sumatera Utara dan KPU Kota Medan mengecek persiapan Pemilu mulai dari Gedung Andromeda, eks Bandara Polonia, hingga ke beberapa kelurahan yang ada di Kota Medan.

"Kedatangan kami ke sini untuk mengecek persiapan menjelang pemilihan yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang," kata Evi saat meninjau di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Menurut Evi, kunjungan pihaknya ke Medan karena merupakan salah satu kota dengan jumlah pemilih paling banyak di Indonesia.

"Kota Medan ini salah satu daerah yang paling banyak pemilihnya di Indonesia. Dan untuk di Sumut, TPS terbanyak ada di Kota Medan," ucapnya.

Evi menjelaskan bahwa mulai hari ini petugas KPUD sudah mulai mendistribusikan surat suara ke kelurahan/desa.

"Jadi, kita cek kesiapan kawan-kawan di lapangan sudah bekerja dan sudah ada di kelurahan. Karena mulai hari ini, 24 jam surat suara harus sudah terdistribusi ke kelurahan untuk persiapan pemilu yang tinggal dua hari lagi," jelasnya.

Evi berharap Pemilu 2019 di Sumatera Utara dapat berjalan lancar, damai dan tenteram.

"Harapan kita nanti sampai siap rekapitulasi penghitungan suara semua berjalan lancar, aman, dan damai serta tidak ada pelanggaran yang mengganggu tahapan pemilu. Agar semua bisa berjalan seperti apa yang kita harapkan," pungkasnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar