Komisi E Bentuk Pansus Selesaikan Masalah PLN

Komisi E Bentuk Pansus Selesaikan Masalah PLN

Ketua Komisi E DPRD Sumut, Syamsul Qodri Marpaung, saat ditemui Analisadaily.com di ruang kerjanya, Rabu (16/11).

(jw/rzd)

Rabu, 16 November 2016 | 17:59

Analisadaily (Medan) - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara akan membentuk Panitia Khusus (Pansus). Pembentukan Pansus terkait persoalan PT. PLN Wilayah Sumut dengan vendor-vendor.

Sebelumnya Serikat Pekerja Pembaca Meter Listrik Sumatera Utara (SP2MLSU) menuntut agar vendor-vendor yang ada di tubuh PT. PLN wilayah Sumut menyelesaikan masalah mereka seperti sistem kerja outsourcing dan tidak dimasukkannya SP2MLSU dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami akan bentuk Pansus untuk PT. PLN. Saya akan mengajak komisi rapat internal melakukan kajian-kajian terhadap masalah itu," kata Ketua Komisi E DPRD Sumut, Syamsul Qodri Marpaung, kepada Analisadaily.com di ruang kerjanya, Rabu (16/11).

Dijelaskan Syamsul, dibentuknya Pansus ini karena adanya dugaan pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berdampak pada masyarakat luas.

"Pansus kami bentuk untuk menyelidiki pelanggaran hukum. Apabila ditemukan pelanggaran hukum, bisa direkomendasikan ke rapat Paripurna untuk diteruskan ke aparat hukum. Karena tupoksi Pansus sebagai penyidik," jelasnya.

Nantinya, lanjut Syamsul, Komisi E akan terus berkomunikasi dengan pihak PT. PLN wilayah Sumut dan vendor-vendor untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Konsekuensi Pansus adalah waktu, dana, tenaga dan hukum. Di hukum ini prosesnya panjang. Kalau memang mereka bisa menyelesaikan dalam waktu dekat, kita akan tindak lanjuti," terangnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar