Kominfo Sosialisasikan Geopark melalui Media Tradisional

Kominfo Sosialisasikan Geopark melalui Media Tradisional

Assisten Hukesos, OK Zulkarnain dan Kadis Kominfo Sumut, Drs H Mhd Fitriyus menghadiri pertunjukan media tradisional di Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (14/8)

(ns/csp)

Senin, 14 Agustus 2017 | 20:21

Analisadaily (Medan) - Dinas Kominfo Sumut menggelar pertunjukan media tradisional guna menyosialisasikan dan edukasi Geopark Kaldera Toba di Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (14/8).

Pagelaran yang dibuka Assisten Hukesos. OK Zulkarnain, ini dihadiri Kadis Kominfo Sumut, Drs H Mhd Fitriyus, Sekda Kabupaten Samosir dan pejabat setempat.

Di hadapan warga, Mhd Fitriyus mengemukakan, kegiatan ini salah satu upaya menjadikan Geopark Kaldera Toba masuk Taman Dunia UNESCO.

Lebih lanjut, OK Zulkarnain memberikan apresiasi atas pergelaran media tradisional yang dinilainya memiliki potensi strategis untuk menyebarluaskan program pemerintah.

Menurutnya, kegiatan ini juga memiliki makna penting sebagai wujud perhatian pemerintah provinsi dalam pembinaan dan pemberdayaan media tradisional dalam pembangunan daerah.

“Saat ini dan di masa-masa mendatang, kita akan terus dihadapkan pada tantangan dalam mengembangkan penyampaian informasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat,” ujarnya.

 “Oleh karenanya, seluruh pemangku kebijakan dan kepentingan perlu membangun sinergitas yang konstruktif dalam mengembangkan pola atau sistem untuk memperoleh informasi secara benar,” ujarnya.

Hal itu tidak terlepas dari UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Layanan Publik dan khusus UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, secara tegas mengamanatkan seluruh badan publik mewujudkan keadilan dalam akses informasi kepada seluruh warga.

(ns/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar