Kodim 0208/AS Wakili Kodam I/BB Lomba Penilaian Pembinaan Teritorial

Kodim 0208/AS Wakili Kodam I/BB Lomba Penilaian Pembinaan Teritorial

Ketua Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Madya, Kolonel Inf Asrul Sani, dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) bersama Kasdim 0208/AS, Mayor Inf J Gultom, Senin (15/5).

(aln/rzp)

Senin, 15 Mei 2017 | 20:02

Analisadaily (Asahan) - Kodim 0208/AS dipercayakan sekaligus mewakili Kodam I/Bukit Barisan untuk mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Madya yang dilaksanakan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

"Ada dua Kodim di jajaran Kodam I/BB yang mengikuti Lomba Binter, salah satunya adalah Kodim 0208/AS untuk tingkat Madya," kata Ketua Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Madya, Kolonel Inf Asrul Sani, saat berkunjung ke Kodim 0208/AS, untuk melakukan penilaian, Senin (15/5).

Kolonel Asrul Sani bersama dua orang tim lainnya, Letkol Inf Widya Parstyo dan Mayor Inf Suratno, akan bertemu langsung dengan kepala daerah selaku Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres, Kajari, dan semua pihak termasuk tokoh masyarakat, agama, pemuda selama dua hari Senin - Selasa (15-16/5) untuk mengetahui bagaimana kinerja Kodim yang dipimpin oleh Letkol Art Suhono di Asahan, Batubara dan juga Kota Tanjungbalai.

"Kita menilai pejabat termasuk Kodim secara keseluruhan, sehingga kami merasa perlu untuk mewawancarai langsung dengan Forkopimda, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan lain sebagainya," ungkap Kolonel Asrul Sanil.

Sejak dirinya melangkahkan kaki di Kodim 0208/AS yang memiliki tiga wilayah teritorial, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan Batubara, secara umum dirinya sudah bisa menangkap secara koordinasi dan komunikasi Kodim 0208/ASA telah berjalan dengan baik.

"Secara umum sudah berjalan dengan baik, meskipun demikian dirinya akan berkoordinasi langsung," ungkapnya lagi.

Selain itu dirinya ingin mengetahui apakah kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim sudah terjalin dengan baik, atau masih ada kekurangan-kekurangan dan kekurangan itu akan dijadikan evaluasi untuk perbaikan ke depan.

"Dalam penilaian ini, jika ada kekurangan tetap akan menjadi evaluasi dan akan mempengaruhi penilaian yang akan diberikan," ungkapnya lagi, sembari mengatakan penilaian yang baik tentu akan berpengaruh kepada jenjang karir pimpinan.

Kasdim, Mayor Inf J Gultom, mewakili Dandim 0208/AS, Letkol Art Suhono, menyambut kehadiran Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Madya dan mengucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB yang telah mempercayakan pihaknya untuk mewakili Kodam I/BB dalam penilaian Lomba Binter yang dilaksanakan Pusterad.

"Ini merupakan bentuk penghargaan dan kepercayaan terhadap Kodim 0208/AS," ungkapnya.

Apalagi pihaknya selama ini telah melakukan koordinasi yang baik dengan kepada pemerintah, sehingga banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan di daerah, begitu juga dengan elemen masyarakat lainnya.

"Kita berkoordinasi dan berkomunikasi kepada semua pihak," ungkapnya lagi.

Selain melaksanakan gotong royong, pihaknya juga telah memiliki program unggulan yaitu budidaya kerang di Kabupaten Batubara, budidaya jamur tiram di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, dan terus menggalakkan wawasan kebangsaan bagi para pelajar di semua tingkatan.

"Semua ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya lagi.

(aln/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar