Kodam I/BB dan Veteran Pejuang Kemerdekaan Nobar ‘Merah Putih Memanggil’

Momentum Hari Pahlawan

Kodam I/BB dan Veteran Pejuang Kemerdekaan Nobar ‘Merah Putih Memanggil’

Nonton bareng Kodam I/BB dan veteran pejuang kemerdekaan, Jumat (10/11).

(rel/rzp)

Jumat, 10 November 2017 | 22:10

Analisadaily (Medan) - Kodam I Bukit Barisan bersama veteran kemerdekaan Sumatera Utara menggelar nonton bareng film ‘Merah Putih Memanggil’ di Studio Cinema XXI Ringroad City Walk, Jalan gagak Hitam, Medan.

Aster Kasdam I Bukit Barisan, Kolonel Arm Nursamsuddin mengatakan, nonton bareng dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Jumat (10/11) sekaligus menjalin silahturahmi dengan para veteran pejuang kemerdekaan.

“Kami menyampaikan rasa hormat kepada para pejuang, kalau tidak mereka, bangsa ini tidak akan lahir,” katanya.

Film berdurasi 112 menit karya TB Silalahi ini mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris internasional. Film diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

“Dengan melibatkan para veteran pejuang, TNI ingin ada kedekatan langsung dengan pelaku sejarah,” ucap Nursamsuddin.

Ketua DPD Legiun Veteran RI Sumatera Utara, Kolonel Inf Purn Alauddin AE, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodam I Bukit Barisan. Dengan kegiatan nonton bareng, hiburan bagi para veteran dan silahturahmi dengan para prajurit TNI.

“Dulu kita bersatu dan berkorban dalam merebut kemerdekaan. Tidak cukup, rasa kebersamaan itulah bisa mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan,” ucapnya.

Film bergenre laga ini diperankan oleh Maruli Tampubolon, Restu Sinaga dan Prisia Nasution. Film ini juga diperankan prajurit aktif dan melibatkan pasukan Kopassus, Kostrad, Kopaska hingga TNI AU. Nonton bareng dihadiri 200 orang veteran.

(rel/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar