Kirab Kebangsaan TMP Dihadiri Puluhan Ribu Warga

Kirab Kebangsaan TMP Dihadiri Puluhan Ribu Warga

Puluhan ribu warga memadati Lapangan Merdeka untuk mengikuti Kirab Kebangsaan mem-Pancasila-kan Kota Medan, Minggu (21/1)

(rzp/csp)

Minggu, 21 Januari 2018 | 16:20

Analisadaily (Medan) - Sekitar 25 ribu warga Medan, Sumatera Utara, memenuhi Lapangan Merdeka. Kehadiran warga dari berbagai elemen dan  masyarakat secara umum ini untuk memeriahkan Kirab Kebangsaan yang dilaksanakan Taruna Merah Putih.

Acara Kirab Kebangsaan mem-Pancasila-kan Kota Medan ini dimulai dengan lagu Indonesia Raya, kemudian mengheningkan cipta yang dipimpin Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Lalu dilanjutkan jalan sehat sepanjang 4 KM dari Jalan Putri Hijau, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, dan berkahir di Lapangan Merdeka.

Jalan Sehat diberangkatkan Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait dan Ketua TMP Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan.

Puluhan komunitas dan elemen yang ikut diantara 25 ribu orang ini, misalnya Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Al-Washliyah, Komunitas Agama Budha Tri Dharma, Komunitas Tionghoa Parisadha, Komunitas Ormas Islam Medan.

Ada juga Hikhambudi, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Gema Budi, Jemaat Santo Yosep, Pemuda Panca Marga, dan masih banyak lagi.

Di samping jalan sehat, acara juga dimeriahkan Drumband SMA Perguruan Wahidin, Pramuka, Komunitas Sepeda Ontel, Barongsai Binjai, Reog Desa Kolam Percut Sei Tuan, Barongsai Akiong, Pencak Silat THS, Marawis, Becak Hias dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Maruarar Sirait mengatakan, semua elemen bangsa atau semua warga negara harus mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara yang hidup.

“Pancasila harus disosialiasikan kepada kader-kader bangsa, para pemuda dan pemudi yang merupakan para pemimpin masa mendatang. Dengan kirab kebangsaan ini, kita mau mem-Pancasila-kan Indonesia," tegas Maruarar dihadapan puluhan ribu manusia, Minggu (21/1).

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar