KIM Diharapkan jadi Smart Industrial Park Pertama di Indonesia

KIM Diharapkan jadi Smart Industrial Park Pertama di Indonesia

Dirut PT. Telkom, Alex J. Sinaga, dan Dirut PT Kawasan Industri Medan (KIM) R. Ruli Adi .Dir, EBIS PT. Telkom. Muhammad Awaluddin saat penandatanganan MoU.

(rzp/rzd)

Sabtu, 28 Mei 2016 | 17:41

Analisadaily (Sumut) - Sebagai BUMN Telekomunikasi di Indonesia, Telkom berkomitmen mendukung serta mensukseskan transformasi ICT (Information and Communications Technology) sinergi BUMN yang sering didengungkan oleh Presiden RI Jokowi.

Bertempat di Hotel Patra Jasa Parapat, Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga dan Direktur Utama  Kawasan Industri Medan (KIM), R. Ruli Adi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan Sistem Smart Industrial Park di Kawasan Industri Medan.

Solusi layanan ICT untuk penyediaan sistem Smart Industrial Park KIM meliputi layanan marketing website, intelligence assistant, service desk, surveillance system, corporate business solution (T-Bike, T-Drive, T-Cash, Fleet Management System, M2M, Digital Advertising, Kartu Halo), Microcell Pole, Media Advertising, Fiber Optic, serta layanan komunikasi data dan internet. Tetapi tidak menutup kemungkinan perlunya penyediaan solusi ICT lainnya.

Pada kesempatan ini, Alex J. Sinaga menyampaikan bahwa dengan sinergi BUMN ini akan dapat mengoptimalkan kinerja BUMN yang mengarah pada Business Continuity, Business Sustainability dan Business Efficiency serta pada akhirnya dapat menjadi model bagi pengembangan sinergi BUMN lainnya.

“Semangat sinergi BUMN ini diharapkan mampu mewujudkan visi KIM sebagai kawasan industri bertaraf internasional yang ramah lingkungan, dengan dukungan sarana dan prasarana terbaik, yang tentunya akan turut mendukung pemerintah membangun industri perekonomian Indonesia,” kata Alex J. Sinaga, Sabtu (28/5).

Dukungan Infrastruktur Telkom Group, KIM siap menjadi Smart Industrial Park pertama di Indonesia adalah solusi digital yang dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dan tenant yang berkunjung ke kawasan tersebut.

Sistem ini merupakan inovasi pertama di Indonesia, yang dikembangkan dalam bentuk mobile apps dan web apps, yang dapat diakses melalui mobile device oleh publik dan tenant.

"Komitmen yang telah disepakati bersama harus jelas realisasinya. Sinergi antar BUMN harus ditingkatkan untuk menjawab setiap perubahan dan perkembangan yang ada," kata Menteri BUMN, Rini Soemarno, dalam rilisnya tentang "HUT bersama BUMN: Ekspedisi Danau Toba BUMN Hadir untuk Negeri" di Parapat.

(rzp/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar