Ketum TP PKK Buka Gelar Dagang Harganas XXIV Lampung

Ketum TP PKK Buka Gelar Dagang Harganas XXIV Lampung

Ketua Umum TP PKK, Erni Gurtanti Tjahyo Kumolo memberikan penghargaan dalam Harganas XXIV di Lampung

(rel/eal)

Sabtu, 15 Juli 2017 | 16:08

Analisadaily (Lampung) - Rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Provinsi Lampung dilanjutkan dengan Pembukaan Gelar Dagang Nasional yang diikuti oleh 34 provinsi dan 15 kabupaten/kota Se-Indonesia serta berbagai UMKM dari Provinsi Lampung.  

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum TP PKK, Erni Gurtanti Tjahyo Kumolo didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Yustin Ficardo dan Ketua TP PKK dari beberapa provinsi Se-Indonesia.

Turut hadir Kepala BKKBN Indonsia, Surya Chandra Surapati, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung, para pejabat tinggi madya dan pratama, baik Kemendagri dan BKKBN, SKPD Lampung serta Para Pengurus TP PKK dan instansi terkait dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Daerah Harganas Lampung dalam laporannya menyebut, pada kegiatan ini ada 175 stand pameran dari kementerian, BKKBN, SKPD Lampung dan UMKM yang menyajikan berbagai produk-produk unggulan seperti pakaian, kuliner serta cendera mata yang berasal dari daerah masing-masing.

Panitia Daerah Harganas Lampung juga mengucapkan terterima kasih atas kesempatan sebagai tuan rumah Peringatan Harganas ke XXIV dan berharap dapat memajukan destinasi wisata dan kebudayaan di Provinsi Lampung.

"Keragaman budaya dan kuliner, kain tenun tradisional yang telah diakui menjadi warisan budaya oleh Kementerian Kebudayaan dan UNESCO. Secara khusus Panitia Daeeah Harganas mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada Kepala BKKBN yang telah mempercayakan peringatan Harganas ke XXIV kepada Provinsi Lampung," kata Ketua Panitia, Sabtu (15/7).

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang telah siap menjadi tuan rumah Harganas XXIV.

Menurutnya, Harganas merupakan momentum strategis sebagai peringatan dalam usaha pemerintah untuk membentuk keluarga yang berkualitas dan berketahanan, melakukan revolusi mental yang didasari dari keluarga untuk menjadikan masyarakat Indonesia yang beretos kerja, berintegritas dan bersemangat gotong royong serta siap membangun Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan.

"Semuanya dimulai dari keluarga yang diawali dengan menerapkan jargon "Dua Anak Cukup, Laki-Laki Perempuan Jangan Dibedakan" dalam membentuk keluarga dan bagi generasi muda harus menerapkan prinsip hidup katakan tidak pada narkoba, seks pra-nikah dan pernikahan usia dini," ucap Surya Chandra.

Peringatan Harganas XXIV di Lampung

Peringatan Harganas XXIV di Lampung

Selanjutnya Kepala BKKBN beserta Ketua Umum TP PKK dan Ketua TP PKK memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota pemenang dalam lomba PKK-KB-Kesehatan Tahun 2017.

Acara diakhiri dengan sambutan dari Ketua Umum TP PKK, Erni Tjahyo Kumolo. Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK menyebutkan bahwa momentum Hari  Keluarga Nasional merupakan salah satu simbol negara menuju kebangkitan semangat dalam membentuk keluarga yang sehat, sejahtera, berkualitas dan berketahanan.

"Mari bersama-sama bekerja keras untuk bersama-sama dalam menciptakan keluarga yang sehat dan mandiri dengan kerja keras PKK di seluruh Indonesia bersama BKKBN dan seluruh instansi terkait serta sinergi dengan mitra kerja. Selamat Hari Keluarga Indonesia ke XXIV," tandas Ny. Erni Tjahyo Kumolo.

(rel/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar