Ketua MPR: Kalau Indonesia Mau Aman, Ikuti Muhammadiyah

Ketua MPR: Kalau Indonesia Mau Aman, Ikuti Muhammadiyah

Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan, saat memberikan keterangan, Minggu (10/12)

Minggu, 10 Desember 2017 | 20:32

Analisadaily (Medan) - Masalah dalam kehidupan bangsa saat ini adalah kesenjangan antara si kaya dan si miskin, kesenjangan politik antara ideologi negara, itulah imbas dari perpolitikan nasional.

Demikian disampaikan Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan, dalam acara Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke-108 Hijriah/105 Masehi dan ceramah Kebangsaan, di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu (10/12).

Zulkifli Hasan juga mengatakan, Muhammadiyah salah satu organisasi Islam yang ikut andil untuk memerdekakan Indonesia.

"Kalau Indonesia ingin aman dan sesuai dengan konstitusi, tidak perlu studi banding ke luar negeri, cukup belajar dan ikuti Muhammadiyah," ujar Zulkifli.

Muhammadiyah, kata Zulkifli, merupakan amanah pendirinya KH Ahmad Dahlan. Salah doktrin yang diajarkan kepada warga adalah ajaran kebaikan agar tumbuh rasa nasionalisme kebanggsaan di internal Muhammadiyah.

"Dari doktrin ini muncul lah tokoh-tokoh Muhammadiyah yang ikut berjuang mengisi kemerdekaan RI hingga bangsa ini merdeka seperti yang dirasakan sekarang," ujarnya.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, Milad Muhammadiyah ke-108 Hijriah/105 Masehi ini merupakan momentum untuk mengevaluasi diri dalam rangka meneguhkan dan memperkokoh gerakan amar ma'ruf nahi munkar.

"Muhammadiyah berkomitmen mengajak semua pihak untuk memiliki platform dalam sebuah format yang dapat merekatkan kebersamaan," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PD Muhammadiyah Medan, Anwar Sembiring, Sekretaris Hasrat Efendi Samosir, Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, dan tokoh masyarakat Sumut, Musa Rajeckshah (Ijeck).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar