Ketua ICA Sumut Motivasi Anak Muda Untuk Cintai Dunia Kuliner

Ketua ICA Sumut Motivasi Anak Muda Untuk Cintai Dunia Kuliner

Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Sumatera Utara, Hasan Basri.

(rel/rzd)

Selasa, 15 Mei 2018 | 14:47

Analisadaily (Medan) - Memotivasi anak-anak muda terutama yang memang senang dengan dunia kuliner rutin dilakukan oleh Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Sumatera Utara, Hasan Basri.

Sebagai seorang chef, Hasan selalu merasa berkeinginan untuk memotivasi anak-anak muda tersebut.

“Saya ingin anak-anak muda yang saat ini sedang menggeluti dunia kuliner atau berprofesi sebagai chef untuk menekuni makan-makanan daerah,” katanya, Selasa (15/5).

Menurut Hasan, dengan menekuni makanan daerah, maka selain bisa menciptakan makanan yang enak dan disukai banyak orang, juga bisa mengangkat potensi wisata di daerah makanan tersebut berasal.

“Misalnya di Sumut, jika chef-chef muda bersama-sama menekuni makanan khas Sumut, maka bisa semakin meningkatkan potensi wisata, dalam hal ini adalah wisata kuliner,” jelasnya.

Hasan menerangkan, hal tersebut juga harus dilakukan karena memang saat ini ketika berkunjung ke suatu daerah, maka yang akan pertama kali ditanya atau dicari adalah makanan khas-nya.

Pengukuhan Pengurus ICA BPD Sumut, BPC Medan, dan BPC Deliserdang.

Pengukuhan Pengurus ICA BPD Sumut, BPC Medan, dan BPC Deliserdang.

“Saya sering membawa tamu dari luar dan selalu menanyakan makanan yang asik dan enak di suatu daerah. Dari pertanyaan tersebut, maka akan terlihat bahwa ternyata setiap datang ke daerah, yang akan dicari adalah makanan khasnya,” terangnya.

Hasan mengungkapkan, walaupun banyak suka dan duka menjadi seorang chef, namun jika semua ditekuni dengan senang hati, maka semuanya bisa dilewati dengan sangat indah.

“Jadi chef itu enak, intinya mencintai profesi,” tandas pria yang telah lama bergelut di dunia chef itu.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar