Ketua Fraksi Diimbau Hadirkan Anggota Saat Paripurna

Ketua Fraksi Diimbau Hadirkan Anggota Saat Paripurna

Wakil Ketua DPRD Sumut HT Milwan dari Fraksi Demokrat

(maf/rzd)

Jumat, 4 Desember 2015 | 12:38

Analisadaily (Medan) - Kemalasan anggota DPRD Sumut menjadi perhatian pimpinan DPRD Sumut, yakni Wakil Ketua DPRD Sumut HT Milwan dari Fraksi Demokrat.

"Ketidakhadiran anggota dewan bukan karena mereka bermalas-malasan. Tetapi karena mereka punya kesibukan masing-masing. Ada yang bertugas menjalankan partai seperti kampanye tetapi sebagian ada kondisi kunjungan kerja. Saya minta ketua-ketua Fraksi memanggil dan menghadirkan anggotanya," ucap HT Milwan saat ditemui Analisadaily.com di paripurna, Jumat (4/12).

Dia mengatakan rapat paripurna digelar mendadak dan baru dijadwalkan di Badan Musyawarah (Banmus) tadi malam. "Secara prinsip tidak ada berleha-leha. Mudah-mudahan bisa memenuhi kuorum. Ini mau diupayakan. Dalam rapat ada penekanan, melalui beberapa fraksi juga ditegaskan dan diupayakan tingkat kehadiran meningkat," kata politisi Demokrat itu.

Saat ditanya ketidakhadiran dirinya saat paripurna sebelumnya, Milwan mengakui ada kegiatan di partai. "Kebetulan saya ada roadshow hari pahlawan dan konsolidasi partai ke Labuhanbatu-Tanjungbalai dan Tapsel. Kalau pimpinan ini karena banyak menjalankan tugas-tugas partai seperti konsolidasi maupun memimpin rapat juga tugas partai," ungkapnya.

Di tempat yang sama, anggota BKD DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan, pihaknya akan menyurati seluruh fraksi agar menegur anggota-anggotanya yang kurang disiplin.

"Sidang paripurna merupakan hal yang paling penting di DPRD Sumut, fraksi dan partai harus menegur anggota-anggotanya," kata politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

(maf/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar