Ketua DPR: Nggak Ada Pelemahan KPK, Hormati Kedua Lembaga Negara

Ketua DPR: Nggak Ada Pelemahan KPK, Hormati Kedua Lembaga Negara

Foto/dtc

Minggu, 25 Januari 2015 | 11:33

detikNews - Jakarta, Dukungan terhadap KPK baik di dunia maya maupun massa yang turun ke jalan terus bergulir menyusul upaya pelemahan KPK‎ atas ditangkapnya salahsatu pimpinan KPK Bambang Widjojanto. Namun ketua DPR Setya Novanto menilai tidak ada upaya pelemahan itu.

"Saya rasa nggak ada (pelemahan KPK-red)," kata ketua DPR Setya Novanto di sela acara DPP Golkar di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta, minggu (25/1/2015).

Setya mengharapkan semua pihak menghormati semua lembaga negara dalam hal ini baik KPK maupun kepolisian. "‎Yang penting dalam hal ini tidak ada pelemahan dalam ketatangeraan khususnya penegakan hukum," ujar bendahara umum Golkar itu.

"Semuanya kita jangan sampai ada saling salahkan. Kedua, semuanya kita harapkan kondusif dan bisa berjalan dengan sebaiknya," tegas Setya.

Sementara Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sebelumnya menyebut apa yang dialaminya Jumat (23/1) lalu, bukan pelemahan lagi KPK tapi penghancuran KPK.

"Mungkin harus dinaikkan satu level. Ini pelemahan atau penghancuran. Kalau saya melihatnya ada upaya sistematis untuk menghancurkan KPK," ujar Bambang di kediamannya Jl Kampung Lio, Kampung Bojong Lio, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, (24/01). 

Bambang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri atas kasus menyuruh saksi untuk bersumpah palsu dalam kasus sengketa pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di MK pada 2010 lalu. Saat itu, Bambang merupakan pengacara. Sedangkan Bambang menjadi pimpinan KPK pada 2012. (bal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar