Ketika KRI Dewaruci Jadi 'Primadona' Saat Berlabuh di Belawan

Ketika KRI Dewaruci Jadi 'Primadona' Saat Berlabuh di Belawan

KRI Dewaruci berlabuh di Pelabuhan Bandar Deli, Belawan, Medan, Kamis (7/12).

(csp/rzp)

Kamis, 7 Desember 2017 | 13:36

Analisadaily (Medan) - Anak-anak, remaja hingga orang dewasa secara bergantian naik untuk melihat isi kapal legendaris, KRI Dewaruci, di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli, Belawan, Medan.

KRI Dewaruci berlabuh di pelabuhan Bandar Deli dalam rangka Ekspedisi Nusantara Jaya ((ENJ) yang sudah berlangsung sejak November. Di Pelabuhan Belawan berlangsung sejak 6 hingga 7 Desember 2017.

Ketua Panitia KRI Dewaruci Expo, Irwan mengatakan, hingga siang ini sejak dibuka pada pukul 09.00 WIB, seribuan warga sudah memadati lokasi.

"Ia, sejak pagi tadi, apalagi setelah anak-anak pulang dari sekolah, jumlah pengunjung semakin banyak. Ada seribuan orang," katanya saat ditemui Analisadaily.com di ruang panitia, Kamis (7/12).

"Kemungkinan akan bertambah hingga sore nanti, karena baru kali ini kapal bersejarah ini terbuka untuk dilihat umum. Selama ini hanya sebagian orang saja," tambahnya.

Dewaruci Expo. (csp)

Dewaruci Expo. (csp)

Berlabuhnya KRI Dewaruci di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli, dapat meningkatkan rasa cinta para pelajar terhadap dunia kemaritiman. Mengingat, Dewaruci sudah mendunia, sehingga sangat tepat dijadikan ikon untuk menarik minat masyarakat, terutama pelajar.

"Kabarnya, kapal berusia 64 tahun ini akan dipensiunkan dari pelayaran. Padahal, masih banyak permintaan dari luar negeri, termasuk Prancis," tandasnya.

Dewaruci Expo. (csp)

Dewaruci Expo. (csp)

(csp/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar