Keseruan Emak-Emak Ceburkan Diri ke Kolam Tangkap Ikan

Keseruan Emak-Emak Ceburkan Diri ke Kolam Tangkap Ikan

Monang Jokowi Tabagsel membagikan 101 Kilogram ikan. Mayoritas diikuti kaum milenial dan anak-anak serta emak-emak.

(rel/rzd)

Minggu, 3 Februari 2019 | 12:18

Analisadaily (Sidimpuan) - Mora Anak Boru Kahanggi (Monang) Jokowi-Amin Tabagsel makin menegaskan perannya di tengah masyarakat Tapanuli Bagian Selatan. Setelah membentuk wadah aspirasi yang berpusat di Kota Padangsidimpuan, kini beberapa kegiatan dilaksanakan.

Bersama seratusan warga Kota Padangsidimpuan Desa Singali Hutaimbaru, Monang Jokowi Tabagsel membagikan 101 Kilogram ikan. Mayoritas diikuti kaum milenial dan anak-anak serta emak-emak.

Ratusan masyarakat menceburkan diri ke kolam untuk mengikuti kegiatan bagi-bagi ikan mas dan menangkap ikan dengan tangan sendiri.

"Ikan ini sumbangan dan kepedulian Pembina Monang Jokowi Tabagsel Bobby Afif Nasution (menantu Presiden Joko Widodo). Pelaksanaan ini juga dilaksanakan bersama Karang Taruna Kota Sidimpuan," kata Ketum Monang Jokowi-Amin Tabagsel, Halomoan Harahap, Minggu (3/2).

Di bawah terik panas matahari, laki-laki dan perempuan mulai mencari ikan yang sudah disiapkan panitia di dalam kolam tersebut.

Ketua Panitia Rizky Lubis mengatakan ada sebanyak 101 Kg ikan mas ditambah 40 Kg ikan yang sudah tersedia di kolam. Kegiatan bagi-bagi ikan untuk melestarikan tradisi mari berbagi. Juga memperkenalkan kepada masyarakat sebentar lagi Indonesia akan menyambut pesta demokrasi Pemilu pada 17 April 2019.

"Mendoakan serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk tidak golput dan memilih pasangan calon Presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin," kata Rizky Lubis.

"Ini baru pertama kali dilaksanakan, kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti banyak yang ikut nyebur ke kolam," ujarnya.

Panitia juga melaksakanan makan bersama dengan masyarakat setempat untuk mempererat ukhuwah. Masyarakat juga berharap Joko Widodo bisa kembali memimpin Indonesia untuk kali kedua.

Ketua Pembina Monang Jokowi-Amin Tabagsel, Bobby Afif Nasution, melalui Koordinator Monang Jokowi-Amin Sidimpuan, M Fadli Siregar mengatakan budaya berbagi harus digalakkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saling bantu. Semoga kegiatan ini bermanfaat. Semoga Bapak Jokowi-Amin mendapat amanah rakyat untuk kedua kalinya. Jangan golput, mari ke TPS dan gunakan hak pilih kita untuk mencoblos Jokowi-Amin," kata Fadli Siregar.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar