Kerjurda Tinju 2017, Gubsu: Prestasi Pelajar Terus Ditingkatkan

Kerjurda Tinju 2017, Gubsu: Prestasi Pelajar Terus Ditingkatkan

Wagubsu, Nurhajizah Marpaung saat membuka Kejurda Tinju 2017, Kamis (18/5)

(aa/csp)

Kamis, 18 Mei 2017 | 21:07

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi melalui Wakilnya, Nurhajizah Marpaung memberikan apresiasi kepada Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Sumut hingga kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikannya pada saat acara pembukaan Kerjuaraan Daerah (Kejurda) Tinju antar pelajar se-Sumut yang memperebutkan Piala Gubsu di GOR mini Dispora, 17-20 Mei 2017.

Melalui event ini, lanjutnya, para pelajar dapat saling menguatkan hubungan silaturahmi serta meningkatkan kebugaran fisik. Dalam teksnya, Gubsu menjelaskan, perkembangan tinju tingkat pelajar sudah menunjukkan grafik meningkat. Dibuktikan lewat hasil Popnas di Jawa Barat 2015.

"Oleh karena itu, Kejurda tinju antar pelajar yang kedua kali ini agar lebih meningkatkan minat dan prestasi tinju," kata demikian Nurhajizah saat membaca sambutan Gubsu, Kamis (18/5).

Pesan Gubsu, kejuaraan ini harus dijadikan sebagai sarana penjaringan dan pemanduan bakat atlet potensial yang akan membela Sumut seperti di Kejurnas Junior dan Popnas 2017 di Jawa Tengah.

"Saya yakin bila pembinaan intensif dilakukan dan berkelanjutan, ke depannya prestasi tinju Sumut dapat bersaing di tingkat nasional. Di samping prestasi, sasaran pelaksanaan kegiatan ini mampu menghindari pelajar dari pengaruh narkoba," tambahnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, turut hadir Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis dan Sekum Pertina Sumut sekaligus Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani.

Wagubsu, Nurhajizah Marpaung foto bersama peserta Kejurda Tinju 2017, Kamis (18/5)

Wagubsu, Nurhajizah Marpaung foto bersama peserta Kejurda Tinju 2017, Kamis (18/5)

Kejurda tinju piala gubsu tahun ini diikuti sekitar 130-an petinju pelajar dengan mempertandingkan 28 kelas dari kategori yunior dan youth, yang diikuti 22 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Diantaranya Langkat, Medan, Binjai, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Labura, Labuhan Batu, Labusel, Pematangsiantar dan Simalungun.

Ada juga Pakpak Barat, Dairi, Samosir, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Mandailing Natal, serta Nias Selatan.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar