Kerjaan Perkim Bermasalah, DPRD Angkat Bicara

Kerjaan Perkim Bermasalah, DPRD Angkat Bicara

Pengerjaan sumur bor di Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang

(eal)

Kamis, 7 Desember 2017 | 19:04

Analisadaily (Deli Serdang) - Ketidakberesan dalam pembuatan sumur bor yang kemudian dikeluhkan masyarakat Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mendapat perhatian banyak pihak, termasuk anggota dewan.

Anggota DPRD Deli Serdang, Zul Amri mengatakan, persoalan mengenai pembuatan sumur bor bernilai ratusan juta rupiah itu harus segera diselesaikan oleh pihak terkait dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Deli Serdang.

Sebab menurutnya, jika masalah ini dibiarkan, maka masyarakat yang akan menanggung dampak dari ketidakprofesionalan rekanan dalam mengerjakan pembuatan sumur bor tersebut.

"PPK-nya harus menegur dan menindak pemborongnya jika proyek itu bermasalah. Jangan biarkan pemborongnya lepas tangan. Jangan sampai masyarakat lah yang menanggung dampaknya," ujar Zul Amri kepada Analisadaily.com, Kamis (7/12).

Lebih lanjut, anggota dewan dari Dapil I Deli Serdang yang meliputi Kecamatan Sunggal, Labuhan Deli dan Hamparan Perak ini menegaskan, pihaknya segera memanggil dinas tersebut.

"Ya itu dapil saya, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman di bawah kita Komisi D DPRD Deli Serdang. Kita segera panggil dinas itu untuk kita mintai penjelasannya," tukas Zul Amri.

Seperti diketahui, masyarakat Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, mengeluhkan proyek pembuatan sumur bor karena pengerjaannya dilakukan dengan cara manual. Padahal, kualitas air di kawasan tersebut relatif buruk jika pipa yang ditanam tidak mencapai target potensial.

Proyek tersebut memiliki pagu Rp 600.000.000. Sementara pemenang lelang mengajukan tawaran sebesar RP 570.560.000. Harusnya dengan anggaran yang begitu besar, pengerjaan sumur bor tersebut wajib menggunakan mesin agar kualitas air yang didapat masyarakat optimal.

(eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar