Kerap Resahkan Masyarakat, Polisi Ringkus Komplotan Jambret di Belawan

Kerap Resahkan Masyarakat, Polisi Ringkus Komplotan Jambret di Belawan

Tiga pelaku jambret diamankan Polsek Belawan

(jw/eal)

Jumat, 12 Juli 2019 | 14:02

Analisadaily (Medan) - Petugas dari Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Belawan mengamankan komplotan jambret yang kerap meresahkan masyarakat dan para pekerja di kawasan pelabuhan.

Kapolsek Belawan, Kompol Safarudin Tama, mengatakan pihaknya mengamankan para penjambret setelah adanya laporan warga. Atas laporan itu, mereka menurunkan Tim Khusus (Timsus) untuk melakukan penyelidikan.

"Setelah melakukan penyelidikan, Timsus akhirnya meringkus anggota komplotan jambret yang sudah meresahkan," kata Tama, Jumat (12/7).

Tama menuturkan komplotan jambret yang diamankan adalah HR, MF dan HT. Ketiganya merupakan warga Belawan yang kerap mangkal di Pelabuhan Belawan.

"Ketiga pelaku itu diamankan pada Rabu (10/7) kemarin saat mereka mangkal di Pelabuhan Belawan," sebutnya.

Menurut Tama dalam menjalankan aksinya para pelaku terlebih dahulu menentukan target yang akan dijadikan korban. Setelah itu mereka membuntuti dan di tempat yang sepi harta berharga milik korban yang umumnya para pekerja di Pelabuhan Belawan dirampas secara paksa.

"Komplotan ini tergolong sadis dan tak segan-segan melukai korbannya. Bahkan korban yang melawan, bisa dicelakai oleh pelaku," pungkas Tama.  

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar