Kerajaan Pulau Pinang Kembali Ikut Serta di PRSU

Kerajaan Pulau Pinang Kembali Ikut Serta di PRSU

Sekdaprovsu, Sabrina, ketika menerima delegasi dari Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia.

(rel/rzd)

Jumat, 8 Februari 2019 | 22:08

Analisadaily (Medan) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Sabrina mengapresiasi kedatangan delegasi Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia untuk membahas keikutsertaannya dalam Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang akan berlangsung mulai 8 Maret - 8 April 2019.

“Terima kasih Kerajaan Negeri Pulau Pinang yang tahun ini akan ikut serta lagi dalam Pekan Raya Sumatera Utara,” kata Sabrina, ketika menerima delegasi dari Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia di ruang rapat Sekdaprovsu, Jumat (8/2).

Sabrina akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti imigrasi, bea cukai, dan lainnya untuk membantu proses masuknya barang yang akan dipamerkan Kerajaan Negeri Pulau Pinang. Proses yang dibantu tetap sesuai prosedur.

Sabrina juga mengajak para delegasi untuk mengunjungi Danau Toba. Salah satu destinasi wisata prioritas yang sedang dikembangkan oleh Indonesia.

“Jadi jangan cuma datang ke PRSU, bolehlah mengembangkan peluang-peluang lain, misalnya jadi investor di Danau Toba,” ujar Sabrina.

Sabrina juga menyambut baik usulan digelarnya ‘business matching’ antara pengusaha Kerajaan Negeri Pulau Pinang dengan pengusaha Sumatera Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang bagi kedua pihak.

Kesikutsertaan Kerajaan Negeri Pulau Pinang  di Pekan Raya Sumatera Utara sudah kesekian kalinya. Saat ini, Kerajaan Negeri Pulang Pinang telah memiliki paviliunnya sendiri di PRSU.

Exco Perdagangan Antara Bangsa dan Dalam Negeri, Hal Ehwal Pengguna dan Pembangunan Keusahawanan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dato Abdul Halim mengatakan, kedatangannya ke Pemprov Sumut bertujuan untuk membincangkan persiapan di PRSU.

“Supaya partisipasi kita berjalan lancar selama 1 bulan di PRSU, kami meminta difasilitasi oleh Pemprov Sumut,” kata Abdul Halim.

Pihak Kerajaan Negeri Pulau Pinang juga mengundang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk ikut berpartisipasi dalam Penang International Halal Expo & Conference 2019 yang akan diadakan pada 1 -  3 Maret 2019.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar