Kerajaan Inggris Sambut Anggota Keluarga Baru

Kerajaan Inggris Sambut Anggota Keluarga Baru

Pangeran Inggris William dan istrinya Catherine, Duchess of Cambridge, bersama putri mereka di luar Lindo Wing Rumah Sakit St Mary di London, Inggris, pada 2 Mei 2015. Putra pertama mereka, Pangeran George, lahir di rumah sakit yang sama pada Juli 2013 (REUTERS/Cathal McNaughton)

Minggu, 3 Mei 2015 | 08:50

London (ANTARA News) - Kerajaan Inggris menyambut anggota keluarga baru, putri Duchess of Cambridge Catherine Elizabeth Middleton yang lahir pada Sabtu pagi (2/5) walyi setempat.

"Yang Mulia Duchess of Cambridge melahirkan seorang bayi perempuan pada pukul 08.34," demikian pernyataan Kensington Palace, tempat Duke dan Duchess of Cambridge tinggal.

Duke of Cambridge, Pangeran William, hadir saat sang putri lahir. Kabar tentang kelahiran sang putri yang beratnya sekitar 3,7 kilogram itu juga sudah disampaikan kepada Ratu Eizabeth, Duke of Edinburgh, Prince of Wales dan Duchess of Cornwall, Pangeran Harry, serta keluarga pasangan itu.

Para pemimpin partai di Inggris mengucapkan selamat atas kelahiran anggota baru keluarga kerajaan.

"Selamat, Duke dan Duchess of Cambridge atas kelahiran bayi perempuan mereka. Saya sangat bahagia untuk mereka," tulis Perdana Menteri David Cameron di akun Twitternya.

Wakil Perdana Menteri Nick Clegg mengatakan ia dan istrinya, Miriam, mengharapkan yang terbaik untuk mereka.

Pemimpin Buruh Ed Miliband juga mengucapkan selamat lewat Twitter. "Selamat kepada Duke dan Duchess atas kelahiran putri mereka. Mendoakan mereka semoga bergembira dan berbahagia --dan semoga mereka bisa tidur nyenyak!"

Kate melahirkan bayinya Rumah Sakit St. Mary di London Barat, tempat Pangeran George dan Pangeran William serta Pangeran Harry lahir

Kensington Palace menyatakan Duchess of Cambridge dibawa ke rumah sakit pada pukul 06.00 waktu setempat menggunakan mobil menuju Lindo Wing di St. Mary.

Wartawan dan penggemar Keluarga Kerajaan telah menunggu di luar rumah sakit itu.

Berita kelahiran sang putri baru disiarkan pada pukul 11.00 waktu setempat. Orang-orang menangis haru dan bergembira setelah pengumuman tersebut.

Pemberitahuan resmi tentang kelahiran bayi perempuan tersebut telah diletakkan di kuda-kuda penyangga Buckingham Palace sebagai tradisi. Pengumuman itu akan diperlihatkan selama 24 jam.

Nama bayi tersebut sejauh ini belum diberitahukan. Warga harus menunggu beberapa hari atau pekan. Namun orang-orang sudah berspekulasi tentang namanya. Beberapa nama yang paling populer ialah Alice, Charlotte, Victoria dan Elizabeth.

Bangunan-bangunan ikonik di London ikut merayakan kelahiran bayi tersebut. Tower Bridge disinari warna pink, sementara BT Tower memperlihatkan tulisan "bayinya perempuan" di layar di puncak gedung.

Royal Mail menyatakan cap pos khusus akan digunakan pada semua surat pada Selasa untuk merayakan kelahiran keluarga kerajaan. Itu akan menjadi akan menjadi kali pertama bagi perusahaan tersebut sepanjang 500 tahun sejarah perusahaan, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar