Kemenristekdikti Gelar Rakernas Di Universitas Sumatera Utara

Kemenristekdikti Gelar Rakernas Di Universitas Sumatera Utara

Sekjen Kemenristekdikti, Ainun Naim (kanan), didampingi Rektor USU, Runtung Sitepu (tengah), dalam jumpa pers Rakernas Kemenristekdikti 2018, Selasa (16/1)

(aa/csp)

Selasa, 16 Januari 2018 | 16:17

Analisadaily (Medan) - Menapaki awal 2018, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi kembali menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Kali ini, tanggal 16-17 Januari 2018, Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi tuan setelah sebelumnya di Yogyakarta.

Sekjen Kemenristekdikti, Ainun Naim mengatakan, Rakernas ini konsolidasi bagi seluruh pemangku kepentingan. Tujuannya, merumuskan langkah dan kebijakan agar target program pengembangan iptek dan pendidikan tinggi dapat direalisasikan dengan optimal.

"Tema yang diangkat adalah Ristek Dikti di Era Revolusi Industri keempat (4.0)," katanya didampingi Rektor USU, Runtung Sitepu di kantor Pusat Administrasi USU, Medan, Selasa (16/1).

Sejalan dengan tema tersebut, lanjutnya, salah satu tujuan pelaksanaan untuk menyusun rekomendasi pengembangan Iptek Dikti dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di berbagai hal, seperti kelembagaan, bidang studi, kurikulum, sumber daya, serta pengembangan cyber university, risbang, dan inovasi.

Dalam agenda ini, terang Ainun, juga akan dilakukan evaluasi kinerja pelaksanaan program dan anggaran tahun 2017 serta outlook program dan anggaran 2018.

"Akan dibahas juga penuntasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta memastikan Target Reformasi Birokrasi 2018," tambahnya.

Rakernas ini diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai stackholder seperti pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Koordinator Kopertis, serta institusi lainnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar