Kelompok Kaus Merah Sebabkan Demo Malaysia Ricuh

Kelompok Kaus Merah Sebabkan Demo Malaysia Ricuh

Kelompok berkaus merah berkumpul di komplek Sogo, Kuala LUmpur, Sabtu (19/11).

Sabtu, 19 November 2016 | 16:10

Analisadaily – Ribuan pendemo melakukan protes menuntut pemberhentian Perdana Menteri Najib Razak setelah diketahui terlibat skandal pencucian uang internasional.

Berkaus mayoritas berwarna kuning, kelompok yang dinamai Bersih tersebut melangsungkan unjuk rasa kelimanya pada Sabtu (19/11) seperti yang dilansir Asiaone.

Tekanan terjadi dimana pada saat demo berlangsung hadir kelompok berkaus merah yang dipimpin oleh ketua Umno Sungai Besar, Jamal Yunos yang bentrok dengan kelompok Bersih. Titik klimaks bentrok tersebut terjadi Sabtu (19/11) pagi dimana kedua kelompok turun ke jalan-jalan sekitaran Kuala Lumpur.

Beberapa reporter dan pendukung Bersih yang mencoba untuk membeli makanan di stasiun LRT Masjid Jamek dilaporkan mendapatkan tindakan kekerasan dari grup berkaus merah dimana wanita adalah target utamanya.

Bersih sendiri adalah kelompok inisiatif yang melakukan unjuk rasa menuntut pemberhentian Perdana Menteri Najib Razak setelah terkuaknya kasus korupsi 1MDB.

Kelompok berkaus merah sendiri ikut turun berkampanye menentang keras kelompok Bersih dimana sang pemimpin kelompok telah ditahan pada Sabtu (19/11) pagi ini karena berusaha mengadu domba pendukung Bersih dan bahkan media selama rally berlangsung. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar