Kejari Pematangsiantar Jalankan Program Masuk Sekolah

Kejari Pematangsiantar Jalankan Program Masuk Sekolah

Kepala Seksi Intelijen Kerjari Pematangsiantar, Hary Palar, saat memberi keterangan kepada pers, JUmat (31/3)

(fhs/csp)

Jumat, 31 Maret 2017 | 16:59

Analisadaily (Pematangsiantar) - Kejaksaan Negeri Pematangsiantar tidak berlama-lama dalam menjalankan program yang dicanangkan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Baru-baru ini, Kejari Pematangsiantar, M Masril, sudah mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siantar.

Tidak hanya berkunjung, Kepala Seksi Intelijen Kejari, Hary Palar mengatakan, di sana, Kejari memberikan pencerahan terkait bahaya penyalahgunaan narkotika dan pengenalan tugas dan kewenangan kejaksaan.

“Sesuai program yang diberi nama ‘Jaksa Masuk Sekolah’ kita akan ingatkan pelajar jangan sampai kena narkotika atau jadi pengedar. Kita juga menghubungkan masalah narkoba dengan hukum,” kata Masril melalui Kepala Seksi Intelijen Kerjari, Hary Palar, Jumat (31/3).

Kemarin, lanjut Hary, progam ini berlangsung di ruang auditorium SMA N2, yang memberikan pendidikan hukum sejak dini dan membekali informasi tentang kejahatan korupsi, terorisme, narkoba serta kejahatan teknologi.

"Ke depan kita akan mendatangi sekolah satu per satu dan menyampaikan beberapa informasi mengenai dampak negatif narkoba, misalnya dampak pada tubuh dan hukumannya," ujar Hary.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Seksi Intelejen, Hary Palar, Kepala Sub Bagian Pembinaan Dodi Emil, Jaksa Fungsional, Ana Lusiana dan Staf Intelijen, Aryo serta Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Kota Pematangsiantar, Resman Panjaitan. Dan turut hadir sejumlah gur-guru dan perwakilan Organisasi Siswa (OSIS).

(fhs/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar