Kedatangan Pemudik di Pelabuhan Belawan Terus Meningkat

Kedatangan Pemudik di Pelabuhan Belawan Terus Meningkat

Situasi di Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Kamis (22/6)

(aa/eal)

Kamis, 22 Juni 2017 | 22:09

Analisadaily (Medan) - Aktivitas pemudik pada H-3 Idul Fitri 1438 Hijriah di Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, terus meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Supervisor Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Yusuf Masanken. Menurutnya, peningkatan tampak signifikan dari jadwal kedatangan.

"Meski tidak banyak, pemudik yang tiba di sini terus meningkat. Hari ini sebanyak 3.164 pemudik tiba dari Batam atau meningkat 72 orang dibandingkan jadwal kedatangan terakhir dua hari lalu," kata Yusuf kepada Analisadaily.com, Kamis (22/6).

Kendati demikian, Yusuf menjelaskan, jumlah pemudik yang hendak pergi ke Batam dengan Kapal Motor (KM) Kelud pada hari ini mengalami penurunan.

Data mencatat, jadwal keberangkatan pada H-3 (22 Juni) menuju Batam hanya 613 pemudik, atau menurun dibandingkan pada H-5 (20 Juni) yang mencapai 629 pemudik.

"Diperkirakan puncak pemudik yang tiba di Terminal Bandar Deli terjadi pada 24 Juni atau H-1, karena itu adalah jadwal kedatangan terakhir di sini," tuturnya.

Rudi, salah seorang pemudik dengan tujuan Batam mengatakan, tahun ini dirinya pergi ke Batam bukan untuk pulang kampung, melainkan untuk berlibur ke rumah sanak saudara.

"Ingin menikmati lebaran aja di sana, soalnya saya dan keluarga belum pernah ke sana. Di Batam saya ke tempat kakak," sebutnya sambil tergesa-gesa masuk ke kapal.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar