Kecelakaan Bus, 48 Orang Dilaporkan Tewas

Kecelakaan Bus, 48 Orang Dilaporkan Tewas

Kecelakaan bus di Peru (Channel News Asia/AFP)

Rabu, 3 Januari 2018 | 12:09

Analisadaily (Lima) - Sedikitnya 48 orang tewas di Peru pada hari Selasa (2/1) setelah bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah truk sepanjang bentangan genting yang dikenal sebagai "kurva setan" dan jatuh ke sebuah tebing pantai, kata beberapa pejabat.

Bus tersebut melakukan perjalanan dari Huacho, 130 kilometer utara ibu kota ke Lima dengan 53 penumpang di atas bus saat berbelok di lokasi kejadian. Bus terjun 100 meter dan mendarat terbalik di atas batu di tepi laut.

"Tiga puluh mayat telah ditemukan dan enam lainnya terperangkap," kata Kolonel Dino Escudero, kepala divisi patroli jalan raya polisi, seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (3/1).

Dia sebelumnya memberi laporan bahwa korban sekurang-kurangnya 25 orang tewas, namun mengatakan jumlah korban bisa meningkat.

Sebuah helikopter polisi membawa beberapa pekerja penyelamat ke bangkai bus biru, sementara yang lainnya melakukan perjalanan genting dengan berjalan kaki menggunakan bantuan tali.

Angkatan Laut mengirim sebuah kapal patroli untuk membantu tim penyelamat, dan mencoba membuat semua orang keluar sebelum air pasang naik.

Enam Orang Selamat

Maria Elena Aguilar, direktur Rumah Sakit Alcides Carrion di El Callao, mengatakan bahwa fasilitasnya menerima lima pasien dengan beberapa cedera. Seorang korban lainnya dibawa ke rumah sakit yang berbeda.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya pesisir sekitar 45 kilometer sebelah utara ibu kota Lima, kata Escudero.

Jalan raya Pasamayo, tragedi itu terjadi hanya digunakan oleh truk dan bus, karena mobil menempuh rute yang berbeda.

Ini adalah jalan tekongan laut yang berbahaya, dimana kabut sering terjadi dan kelembaban tinggi bisa membuat jalan licin.

Sopir bus itu punya banyak pengalaman dan sedang bekerja dengan seorang asisten, kata Luis Martinez, seorang perwakilan Transportes San Martin de Porres, yang memiliki bus itu.

Martinez tidak dapat memastikan apakah pengemudi tersebut telah terbunuh atau terluka, namun menambahkan bahwa bus tersebut menjalani pemeriksaan mekanis sebelum meninggalkan Huacho.

Lebih dari 2.500 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Peru pada 2016, menurut data resmi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar