Kebakaran Hanguskan 14 Rumah di Dairi, Para Korban Harapkan Bantuan

Kebakaran Hanguskan 14 Rumah di Dairi, Para Korban Harapkan Bantuan
Kebakaran melanda Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi. (FOTO: Istimewa). 
(jw/rzd)

Sabtu, 16 Februari 2019 | 18:25

Analisadaily (Dairi) - Korban kebakaran yang menghanghuskan 14 rumah di Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, pada Jumat (15/2) siang, mengharapkan bantuan dari pemerintah. Pasca kebakaran mereka belum menerima bantuan.

"Sampai saat ini belum ada kami mendapat bantuan dari pemerintah," kata seorang korban kebakaran, J. Sihombing, yang saat ini masih mengungsi di rumah kerabatnya, Sabtu (16/2).

Menurut J. Sihombing, para korban kebakaran tersebut sangat memerlukan bantuan seperti sembako dan pakaian layak pakai.

"Kami berharap ada bantuan sembako, pakaian juga. Apalagi seragam anak, ada yang tidak sempat diselamatkan saat kebakaran melanda rumah kami. Oleh karena itu kami sangat berharap dengan uluran dari pemerintah maupun masyarakat," ungkapnya.

Gerak Cepat

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Dairi, Sebastianus Tinambunan mengaku, akan segera turun langsung ke lokasi kebakaran di Desa Lae Parira sekaligus menyerahkan bantuan.

"Kebetulan kemarin saya lagi dinas luar kota. Begitu dapat info saya segerakan balik dan saya akan mendata bantuan apa saja yang akan diberikan selanjutnya," ucapnya.

Sebastianus menambahkan, rencananya Pemkab Dairi akan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran berupa sembako, pakaian sekolah, dan kebutuhan lainnya yang diperlukan masyarakat.

"Kita akan memberikan bantuan sembako dan pakaian sekolah untuk para korban kebakaran itu," tambahnya. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar