Kebakaran di Pesantren, 25 Orang Dilaporkan Tewas

Kebakaran di Pesantren, 25 Orang Dilaporkan Tewas

Kebakaran di salah satu pesantren, di Malaysia (The Star/Asia One)

Kamis, 14 September 2017 | 10:23

Analisadaily - Sebanyak 25 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran terjadi di sebuah sekolah agama atau pesantren, di Jalan Datuk Keramat, Malaysia, Kamis (14/9) pagi.

Dilansir dari AsiaOne, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Setempat mengatakan bahwa mereka menerima informasi tentang kebakaran sekitar pukul 05:00.

"Berdasarkan informasi kami saat ini, 25 siswa dan guru tewas dalam kebakaran, personil kami masih berada di tempat kejadian," katanya.

Pada bulan Agustus, The Star melaporkan Departemen Kebakaran dan Penyelamatan prihatin dengan tindakan pengamanan kebakaran di sekolah agama dan swasta yang tidak terdaftar. Mereka mencatat, 211 kebakaran di tempat tersebut sejak tahun 2015.

Awal bulan itu sebanyak 16 orang, termasuk delapan siswa, melarikan diri dari kebakaran pagi di sekolah Tahfiz Al-Taqwa yang dikelola keluarga di Baling, Kedah.

Pada tanggal 7 Mei, sekolah lain di Sabak Bernam, Selangor dihancurkan akibat kebakaran pada pagi hari, tapi tidak ada yang terluka.

Pada tanggal 29 September 1989, 27 siswa perempuan SAR Taufikiah Al-Halimiah di Kampung Padang Lumat, Kedah, tewas saat kebakaran memusnahkan sekolah dan delapan hostel kayu.

Ada 519 sekolah tahfiz yang terdaftar di seluruh negeri pada bulan April, namun masih banyak yang dianggap tidak terdaftar.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar