Keadaan Membaik, Bripda Pama Berpesan Kepada Sopir Angkutan

Keadaan Membaik, Bripda Pama Berpesan Kepada Sopir Angkutan

Bripda Pama Winda Simanungkalit saat ditemui di rumah sakit Bhayangkara, Selasa (21/3)

(jw/csp)

Selasa, 21 Maret 2017 | 20:02

Analisadaily (Medan) - Berangsur-angsur kondisi kesehatan Bripda Pama Winda Simanungkalit semakin membaik pasca tertabrak mobil angkutan kota di Jalan Jamin Ginting, Jumat (17/3) pekan lalu.

Saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Bripda Pama mengatakan, keadaanya sekarang sudah cukup membaik. Hanya saja, tangannya belum dapat digerak-gerakkan dan berdiri juga masih sulit.

“Keadaan saya sudah baik dan perlu istirahat,” ucapnya di ruangan rawat inap teratai delapan RS Bhayangkara, Jalan wahid Hasyim, Medan, Selasa (21/3).

Pada kesempatan itu, Bripda Pama juga menyampaikan dan berharap agar kepada para sopir angkutan umum agar memikirkan nasib para penumpang yang dibawanya.

“Jangan hanya gara-gara mengejar Rp 3000 nyawa penumpang di nomor duakan,” pintanya.

Polwan muda ini juga menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya. Pada saat itu, dia sedang mengatur lalu lintas di persimpangan Jalan Jamin Ginting dan Jalan Dr. Mansyur. Tidak diketahui, angkot datang berbelok ke arahnya, tidak sempat mengelak sehingga dia tertabrak.

“Saya biasa menjaga lalu lintas di simpang USU itu. Tapi, saat mengatur lalu lintas angkot itu dari lajur sebelah kiri dan mengarah ke arah USU. Padahal jalur itukan seharusnya lurus tidak untuk berbelok ke kana, terkecuali bila angkot itu berada di kanan baru dia bisa belok kekanan,” jelasnya.

Lanjutnya, bila dilihat rekaman CCTV sudah jelas terlihat kesalahan angkot tersebut. Dimana, angkot itu berada di jalur kiri yang seharusnya lurus, tidak berbelok. Dia juga sudah memberikan aba-aba agar berhenti. Namun, sopir angkot tidak mendengar isyaratnya dan langsung menabrak dirinya sehingga dirinya terpental.

“Padahal, saya berada diposisi aman untuk mengatur lalu lintas. Tapi, tiba-tiba saya lirik angkot itu mulai mendekat, saya pun langsung balik badan. Tapi, tidak lama setelah itu angkot itu sudah menabrak saya. Melihat saya terpelanting petugas lain langsung menolong saya,” tuturnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar