Kawal Perayaan Natal Nasional, 1.000 Personel Keamanan Disiapkan

Kawal Perayaan Natal Nasional, 1.000 Personel Keamanan Disiapkan

Apel gelar pasukan operasi Pengamanan VVIP Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam perayaan Natal Nasional 2018 di GOR Serbaguna, Sabtu (29/12)

(jw/csp)

Sabtu, 29 Desember 2018 | 12:11

Analisadaily (Medan) - Pangdam I/BB Mayjen TNI, Mohamad Sabrar Fadhilah, memimpin 1.000 petugas dalam apel gelar pasukan operasi Pengamanan VVIP Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo diperayaan Natal Nasional 2018 di Medan, Sabtu (29/12).

Operasi Pengamanan bertujuan menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi serta menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi setiap saat di manapun berada.

Selain pengamanan di lokasi kunjungan presiden, rute lalu lintas juga diamankan, dan ketersediaan arus listrik juga tetap siaga agar tidak terjadi pemadaman saat acara berlangsung.

"Kita bekerjasama dengan polri, TNI, kesehatan Pemda dan semua perangkat Pemda, seperti urusan listrik. Kemudian, dinas perhubungan terkait lalu lintas. Semua aspek yang ada di sini kita maksimalkan untuk bisa kegiatan ini terlaksana dengan baik," jelas Mayjen Fadhilah.

Pangdam menambahkan, pihaknya mengamankan sejumlah sarana prasarana untuk antisipasi ancaman teror. Bahkan untuk sterilisasi lokasi kegiatan di Gedung Serbaguna tim satuan Brimob telah mengerahkan satu anjing pelacak untuk mendeteksi sesuatu benda yang dicurigai.

"Sudah pasti kita siapkan alat deteksi ancaman. Itu menjadi protap yang harus dilakukan untuk setingkat VVIP. Di sana pun ada kita lakukan pengamanan mulai dari sterilisasi, kemudian juga termasuk kebersihan dan lainnya," tegas Fadhillah.

Rombongan presiden tiba di Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu pukul 13.30 WIB. Selanjutnya melakukan kunjungan kerja ke pesantren di Langkat pada pukul 14.45 WIB.

Lalu, tiba di lokasi GOR Serbaguna tepat pukul 16.30 WIB. Kemudian pada pukul 17.45 WIB presiden beserta rombongan kembali ke Jakarta.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar