Kasus Pembunuhan, Hendri Dituntut 15 Tahun Penjara

Kasus Pembunuhan, Hendri Dituntut 15 Tahun Penjara

Terdakwa Hendri alias Ahen saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (12/2)

(jw/csp)

Selasa, 12 Februari 2019 | 18:31

Analisadaily (Medan) - Terdakwa Hendri alias Ahen, pelaku pembunuhan terhadap Rika Karina (21) yang mayatnya ditemukan dalam kardus dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU)15 tahun penjara.

"Meminta agar majelis hakim yang mengadili perkara ini menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana dakwaan primer. Meminta agar terdakwa dihukum 15 tahun penjara," kata Jaksa Penuntut Umum, Marthias Iskandar di ruang Cakra VII Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (12/2).

Menanggapi tuntutan ini, Majelis hakim yang diketuai Masrul memberikan waktu kepada terdakwa menyampaikan pledoi (pembelaan) pada sidang berikutnya.

Diketahui sebelumnya, pembunuhan ini terungkap berawal dari penemuan mayat wanita dalam kardus di samping Gereja HKBP Ampera, Medan pada Juni 2018. Wanita yang diketahui seorang pegawai toko kosmetik.

Petugas kepolisian datang dan melihat isi kardus itu ditemukan mayat Rika Karina (21) dengan kondisi leher dan tangan terluka. Tidak lama kemudian polisi berhasil meringkus Hendri alias Ahen.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar