Karyawan PKS di Asahan Tewas Akibat Kecelakaan Kerja

Karyawan PKS di Asahan Tewas Akibat Kecelakaan Kerja

Mesin Compeur.

(aln/rzp)

Selasa, 12 September 2017 | 20:19

Analisadaily (Asahan) - Seorang karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Djaya Putra Indonesia (DPI) yang terletak di Dusun III, Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau, mengalami kecelakaan kerja hingga tewas.

Karyawan diketahui bernama Imam Agus Faisal (23) warga Dusun I, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, tewas dengan kondisi mengenaskan karena masuk ke dalam mesin Compeur, Senin (11/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Korban masuk ke dalam mesin Compeur hingga tewas," kata Kapolsek Bandar Pulau, AKP M Surbakti, Selasa (12/9).

Dijelaskan, pada saat kejadian korban bersama dua orang rekannya masing-masing Budiantoni (29) warga Dusun III, Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau, dan Sadianto Saputra (41) warga Desa Lobu Jiur, Kecamatan Aek Kuasan, sedang memperbaiki mesin.

Tidak lama berselang, Sadianto sangat terkejut hingga memanggil karyawan yang lain dkarena menyaksikan korban sudah berada di dalam mesin Compeur dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Bandar Pulau.

Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Asahan yang turun langsung ke lokasi melakukan evakuasi sekaligus melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain sebatang broti sepanjang lima meter, sepatu boot, satu buah helm proyek warna biru dan satu botol air mineral.

"Untuk proses lebih lanjut akan ditangani oleh Sat Reskrim Polres Asahan," terang Kapolsek.

(aln/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar