Karnaval Pesona Danau Toba jadi 'Trending Topic'

Karnaval Pesona Danau Toba jadi 'Trending Topic'

Sekretaris Daerah Sumatera Utara, Hasban Ritonga.

(rdn/rzd)

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 20:55

Analisadaily (Parapat) - Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengatakan, Karnaval Pesona Danau Toba menjadi trending topic di Indonesia. Bahkan informasi yang didapatnya menyebut, angka pendatang di Bandara Silangit naik drastis.

"Awalnya cuma ratusan, kini data terakhir saya diberitahukan telah mencapai angka 15.000," kata Arief.

Dalam kesempatan itu, Arief Yahya membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016. Untuk meningkatkan jumlah wisatawan, pihaknya juga akan mempermudah akses menuju Danau Toba bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Kabupaten yang berada di sekitar Danau Toba.

"Aksesbilitas kelemahan kita, sekarang akses penerbangan dan tol sedang dipersiapkan. Seperti pembangunan Bandara Sibisa di Kabupaten Tobasa," sebutnya.

Sekretaris Daerah Sumatera Utara, Hasban Ritonga, menyambut positif kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016. Program Kementerian Pariwisata itu sangat berdampak baik bagi perkembangan potensi Destinasi wisata di Danau Toba.

"Kalau mau ngasih bantuan lagi boleh pak, nggak kami tolak," ucap Hasban di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/8).

Hasban mewakili pemerintah Sumatera Utara menyatakan antusiasme masyarakat terlihat ingin mengembangkan dan menjaga kelestarian Danau Toba.

(rdn/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar