Karawang Kota Tertinggi Angka Kriminalitas di Jabar

Minggu, 4 Januari 2015 | 08:25

Karawang (ANTARA News) - Wilayah perkotaan Kabupaten Karawang menjadi daerah tertinggi angka kriminalitasnya dibandingkan dengan daerah lainnya selama Januari-Desember 2014 di provinsi Jawa Barat. 

"Tingginya angka kriminalitas di daerah tertentu itu akibat kurangnya kewaspadaan," kata Kapolres setempat AKBP Daddy Hartadi, di Karawang, Sabtu.

Sesuai dengan data Polres setempat, aksi kejahatan umumnya terjadi di wilayah perkotaan sekitar Karawang, mencapai 527 kasus atau kejadian. 

Disusul dengan kejadian di wilayah Telukjambe sebanyak 290 kasus dan di sekitar Klari sebanyak 180 kasus krminalitas. Aksi kejahatan biasanya terjadi di sekitar kawasan padat penduduk. 

Ia berharap agar masyarakat di daerah yang cukup tinggi angka kriminalitasnya bisa lebih waspada dengan indikasi kejadian kriminalitas.

Menurut dia, keterlibatan masyarakat perlu ditingkatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya masing-masing. Sebab masyarakat lebih mengetahui kondisi daerahnya. 

"Sebagai upaya meningkatkan keterlibatan masyarakat itu, kami sudah menggelar Lomba Desa Cipta Aman beberapa waktu lalu, bekerja sama dengan pemerintah daerah," kata kapolres.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar