Karang Taruna Sumut Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Karang Taruna Sumut Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Sosialisasi peduli kebersihan lingkungan oleh Karang Taruna Sumut

(rzp/eal)

Rabu, 7 Agustus 2019 | 20:53

Analisadaily (Medan) - Karang Taruna Sumatera Utara menggelar sosialisasi peduli kebersihan lingkungan. Sosialisasi dilaksanakan di dua lokasi, Jalan Gatot Subroto, tepatnya di Bundaran Majestik dan Jalan Suprapto, Kota Medan.

Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk mengajak masyarakat sadar dan peduli terhadap kebersihan agar dapat mewujudkan lingkungan dan kehidupan yang sehat.

"Kita menggelar sosialisasi dengan memasang spanduk bertuliskan memelihara kebersihan lingkungan. Kita juga memberikan imbauan dan mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," kata Dedi, Rabu (7/8).

Dedi menyebut, Karang Taruna Sumut ingin menjadikan Medan sebagai kota yang membanggakan dalam aspek kebersihan lingkungan. Sebagai ibukota Sumut, pihaknya menginginkan Medan menjadi kebanggaan masyarakat.

"Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda sebagai teladan dalam kebersihan lingkungan. Kami punya mimpi ingin menjadikan Medan sebagai kota membanggakan," sebutnya.

Selain itu, Karang Taruna Sumut juga ingin menjadikan sampah sebagai penghasilan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Nantinya mereka akan mengunjungi bank-bank sampah setelah kegiatan sosialisasi ini.

"Karena limbah atau bank sampah juga bisa memberikan penghasilan ekonomi bagi masyarakat," ujarnya.

Diungkapkan Dedi, Karang Taruna berencana membuat suatu wadah kreatif dan seni dalam pengelolaan barang-barang bekas untuk masyarakat. Tidak hanya itu, juga turut serta membantu pemerintah membangun potensi daerah.

"Kami juga ingin ikut berperan dalam visi-misi Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi dan Wakil Gubernur, Musa Rajekshah untuk membangun desa dan menata kota. Akhirnya menjadikan Sumut Bermartabat," tandasnya.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar