Kapolri Masih Rahasiakan Pengganti Irwasum Komjen Anton Bachrul Alam

Jumat, 29 Agustus 2014 | 18:36

detikNews - Jakarta, Kapolri Jenderal Pol Sutarman belum mau membocorkan siapa calon pengganti Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Anton Bachrul Alam. Dia juga hanya menjawab diplomatis saat ditanya soal kabar yang menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Prayitno sebagai calon yang akan mengisi kursi Irwasum.

"Kabar dari mana itu? Kita tunggu saja kabar itu," kata Kapolri Jenderal Sutarman di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014).

Komjen Anton memasuki pensiun sebulan lalu. Santer tersiar kabar bahwa Irjen Dwi Prayitno akan menggantikan Komjen Anton. Dwi sendiri saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Hari Senin (pekan depan) baru diumumkan," kata Sutarman.

Terkait dengan mutasi 19 perwira tinggi Polri, Sutarman mengatakan langkah tersebut adalah sebagai bentuk penyegaran dan tour of duty pelaksanaan tugas di tubuh Polri.

Selain itu juga mempersiapkan beberapa pos yang kosong karena beberapa pejabat yang telah memasuki pensiun.

Sebelumnya, Kapolri mengeluarkan Surat Telegram Kepolisian Nomor: ST/1687/VIII/2014, tanggal 27 Agustus 2014 yang berisi pemutasian beberapa Pati Polri, diantaranya adalah beberapa Kapolda, seperti Kepulauan Riau (Kepri), Polda NTT, Polda Sumatera Utara (Poldasu), Polda Riau, dan Jambi.

Selain itu, pergantian juga dilakukan kepada Kakorlantas dan Gubernur Akpol, serta kepala Sespim. (ahy)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar