Kapolrestabes Medan: Tidak Ada Keterlibatan Orang Dalam

Kapolrestabes Medan: Tidak Ada Keterlibatan Orang Dalam

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menunjukkan barang bukti hasil tangkapan dari pencurian uang Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (1/10).

(jw/csp)

Selasa, 1 Oktober 2019 | 14:01

Analisadaily (Medan) - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan, pencurian uang milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, murni kasus pencurian.

"Para pelaku murni beraksi sendiri, tanpa keterlibatan orang dalam Pemprov Sumut dalam pencurian ini," tegas Kombes Pol Dadang saat paparan di Mapolrestabes Medan, Selasa (1/10).

Dari laporan korban, lanjut Dadang, korban awalnya mengambil uang di Bank Sumut. Setelah itu, korban bersama rekannya kembali ke kantor gubernur dan memarkirkan mobilnya.

"Akan tetapi, uang tidak dibawa melainkan ditinggal di dalam mobil dengan alasan sholat Ashar," jelasnya.

Mereka kembali ke mobil mengambil uang, namun ternyata uang tersebut telah raib. Dari hasil penyelidikan dan sejumlah alat bukti seperti rekaman CCTV hingga mengidentifikasi modus-modus yang dilakukan para pelaku.

Ternyata, kasus ini ada kesamaan dengan kejadian yang terjadi di parkiran Kampus USU pada 6 September 2019. Saat itu, korbannya mengalami kerugian ratusan juta dengan kejadian yang sama. Korban mengambil uang terlebih dahulu dari Bank Sumut lalu pergi ke parkiran USU.

"Modus para pelaku ini menggunakan dua mobil yaitu minibus hitam dan silver. Dari dua TKP tersebut mobilnya sama, baik yang diparkiran USU maupun diparkiran Kantor Gubsu," tambah Dadang. 

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar