Kapolresta Medan Kukuhkan Satgas Pelajar Anti Narkoba

Kapolresta Medan Kukuhkan Satgas Pelajar Anti Narkoba

Pengukuhan Satgas Pelajar Anti Narkoba di sekolah Parulian, Medan, Senin (15/8).

(jw/rzd)

Senin, 15 Agustus 2016 | 12:56

Analisadaily (Medan) - Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Pelajar Anti Narkoba dilakukan Kapolresta Medan, Kombes Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, di Yayasan Parulian, Jalan GM. Panggabean, Senin (15/8).

"Pengukuhan Satgas pelajar anti narkoba dilakukan sebagai bentuk kemitraan Polri dengan siswa dalam memerangi narkoba. Baik di lingkungan masyarakat sampai lingkungan sekolah," kata Mardiaz saat mengukuhkan pita secara simbolik kepada siswa.

Mardiaz menjelaskan, nantinya para siswa dan siswi yang tergabung dalam Satgas Pelajar Anti Narkoba akan mendapat pembekalan dan bimbingan dari Satuan Binaan Masyarakat (Binmas) Polresta Medan.

"Dalam pembinaan, siswa mendapat pengetahuan tentang narkoba, cara menangkal, dan ciri-ciri orang yang telah kecanduan narkoba. Setelah pembinaan, nantinya para siswa mampu mensosialisasikannya dengan teman mereka," jelasnya.

"Saya berharap siswa yang tergabung dalam Satgas Pelajar Anti Narkoba dapat menjadi contoh di lingkungan sekolah dan di dalam keluarga mereka," harap Mardiaz.

Ketua Yayasan Parulian, yang juga sebagai Ketua Komisi B DPRD Sumut, Sopar Siburian, berharap dengan  pembentukan Satgas ini menjadikan contoh kepada pelajar-pelajar yang ada di Sumatera Utara untuk memerangi narkoba.

"Saya mengapresiasi atas gagasan Kapolresta Medan, dan juga berterimakasih atas binaan kepada para siswa yang tergabung dalam Satgas Pelajar Anti Narkoba ini," ucapnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar