Kapoldasu Targetkan 100 Hari Sumut Aman dari Premanisme

Kapoldasu Targetkan 100 Hari Sumut Aman dari Premanisme

Kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut bersama Wakil Ketua Komisi I DPR-RI, Meutya Hafid, di Mapolda Sumut, Rabu (10/10).

(hers/rzd)

Rabu, 10 Oktober 2018 | 20:33

Analisadaily (Medan) - Agar wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) aman dan tertib, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto meminta dukungan segenap komponen masyarakat.

Harapan itu disampaikan Kapoldasu didampingi Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin, serta sejumlah Perwira Utama Mapoldasu saat menerima Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut bersama Wakil Ketua Komisi I DPR-RI, Meutya Hafid, di ruang kerjanya, Rabu (10/10).

Menurut Kapolda, kondisi aman dan tertib ini perlu dijaga agar imej Sumut yang negatif selama ini dapat berubah menjadi lebih baik.

"Kesan Sumut yang gudangnya preman dan kasar selama ini perlu kita ubah, termasuk di Kota Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Dalam 100 hari bertugas sejak dilantik menjadi Kapolda, penertiban premanisme yang meresahkan masyarakat menjadi prioritas kinerja dan target jajarannya.

"Tidak hanya yang 'bermain' di proyek-proyek instansi pemerintah, tapi juga yang bermain di pasar-pasar dan di jalan raya akan terus kita tertibkan," tegasnya.

Namun, kata Kapolda, untuk memberantas habis premanisme pihaknya membutuhkan dukungan segenap komponen masyarakat, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.

"Jika segenap komponen masyarakat bersinergi, apapun yang kita upayakan akan berbuah baik," katanya.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, Kapolda juga menyambut antusias ajakan PWI Sumut untuk melaksanakan sosialisasi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dikaitkan dengan MoU antara Kapolri dan Dewan Pers di jajaran Polda Sumut, dan khusus pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di kalangan jurnalis unit Polda Sumut.

(hers/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar