Kapolda Sumut: Pengungkapan Kasus Narkoba Bukan Suatu Keberhasilan

Kapolda Sumut: Pengungkapan Kasus Narkoba Bukan Suatu Keberhasilan

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Paulus Waterpauw

(jw/eal)

Rabu, 1 Agustus 2018 | 11:57

Analisadaily (Medan) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Paulus Waterpauw, mengatakan bahwa peredaran narkoba di wilayah hukumnya masih terbilang tinggi, terutama untuk kalangan pemakai.

"Oleh karena itu Polda Sumut meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar membantu memberantas peredaran narkoba terutama di wilayahnya masing-masing," kata Kapolda, Rabu (1/8).

Menurutnya, banyaknya pengungkapan-pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan aparat kepolisian bukanlah suatu keberhasilan, melainkan suatu keprihatinan.

"Pengungkapan kasus narkoba bukan suatu keberhasilan, melainkan keprihatinan bagi kita. Para bandar narkoba terus kita berikan tindakan tegas dalam menjalankan aksinya terutama jaringan internasional. Tapi pasar terus melakukan peredaran narkoba," ungkapnya.

"Oleh karena itu semua pihak, baik masyarakat maupun kepling, apabila melihat peredaran narkoba segera melapor kepada polisi," imbaunya.

Paulus juga menjelaskan bahwa kekuatan kepolisian terbatas. Pihaknya hanya bisa melakukan tindakan terhadap jaring besar. Sementara di daerah-daerah terkadang polisi tidak mengetahui adanya peredaran barang haram tersebut.

"Kalau kita terbatas, hanya bisa melakukan tindak terhadap jaringan besar. Oleh karena itu untuk di daerah-daerah kami sangat mengharapkan informasi dari masyarakat agar semua peredaran narkoba di wilayah Sumut ini bisa kita basmi," pungkasnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar