Kapolda Sumut: Masyarakat yang Sehat, Masyarakat yang Peduli Kebersihan

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Kapolda Sumut: Masyarakat yang Sehat, Masyarakat yang Peduli Kebersihan

Polda Sumut memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini di Kelurahan Belawan, Kecamatan Belawan, Kota Medan.

(jw/rzd)

Kamis, 21 Februari 2019 | 15:09

Analisadaily (Medan) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kelurahan Belawan, Kecamatan Belawan, Kota Medan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, lingkungan yang bersih suatu cerminan masyarakat yang sehat. Masyarakat yang sehat selalu tanggap dengan kebersihan, terutama dengan sampah.

"Sesuai dengan tema ini, harus bisa kelola sampah untuk hidup bersih, sehat, dan bernilai," kata Kapolda Sumut, Kamis (21/2).

Dengan kesadaran masyarakat, terutama untuk peduli terhadap sampah, akan berdampak dengan kebersihan lingkungan.

"Jika kita peduli dengan sampah yang ada disekitar, pada akhirnya juga akan meningkatkan kualitas menjadikan kehidupan yang sehat," ucapnya.

Agus juga mengungkapkan, masyarakat yang sehat dan cerdas bisa mengolah sampah menjadi hasilnya yang bernilai ekonomis. Nantinya bisa menjadikan untuk usaha kelompok.

"Pengelolaan sampah, mari kita jaga lingkungan kita bersama, menjaga kebersihan yang ada di sekiling kita. Selain itu, kita akan bentuk koperasi melalui CSR dari perusahaan yang ada di sini, untuk bina lingkungan. Karena untuk kelompok usaha itu ada untuk masyarakat," pungkas Kapolda.

Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tersebut, Kapolda juga memberikan secara simbolis alat kebersihan sampah, dan tali kasih kepada masyarakat.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar