Kapolda Sumut: Mari Rayakan May Day dengan Tertib dan Aman

Kapolda Sumut: Mari Rayakan May Day dengan Tertib dan Aman

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

(jw/rzd)

Senin, 29 April 2019 | 22:16

Analisadaily (Medan) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara siap mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day yang akan diperingati pada Rabu 1 Mei 2019 mendatang.

"Pada May Day nanti, seluruh buruh yang ada di dunia akan merayakannya, termasuk di Sumatera Utara. Kita pihak kepolisian dan TNI siap untuk mengamankan May Day," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Senin (29/4).

Menurut Kapolda, perayaan Hari Buruh nantinya agar bersama-sama dirayakan dalam keadaan yang tertib dan aman.

"Kita mengimbau kepada buruh yang ada di Sumatera Utara pada peringatan Mei Day 2019, mari sama-sama kita rayakan," ucap Agus.

Ditanyai berapa jumlah personel yang akan diturunkan untuk pengamanan, Kapolda enggan menyebutkan secara pasti jumlahnya.

"Saya berterimakasih sekali kepada masyarakat Sumut yang sudah sangat berpartisipasi dalam mewujudkan keamanan. Kami tentunya sesuai dengan kapasitas, dan rekan-rekan TNI di Sumut berkomitmen menjaga keamanan," tegas Kapolda.

Agus juga mengimbau, pada May Day nanti jangan ada buruh yang melakukan aksi unjuk rasa, mengingat bertepatan dengan hari libur nasional.

"Yang mau unjuk rasa kita minta tertib. Kalau boleh jangan ada yang unjuk rasa, jangan ada yang ditumpang-tumpangi, karena hari libur. Lebih bagus kita kumpul merayakan bersama dengan tertib," imbaunya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar