Kapolda Sumut Launching Mesin Hemodialisa RS Bhayangkara Tebing Tinggi

Kapolda Sumut Launching Mesin Hemodialisa RS Bhayangkara Tebing Tinggi

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, berinterkasi dengan pasien rumah sakit, Senin (17/7).

(jw/rzp)

Senin, 17 Juli 2017 | 14:42

Analisadaily (Tebing Tinggi) - Usai melakukan silaturahmi dengan Wali Kota Tebing Tinggi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, me-launching mesin Hemodialisa Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Tebing Tinggi Polda Sumut, dan Bakti Kesehatan Operasi Katarak bekerja sama dengan Budha Tzu Chi.

Karumkit Bhayangkara Tk. III Tebing Tinggi, AKBP dr. Antonius Ginting, Sp.OG, MARS mengatakan, keunggulan mesin Hemodialisa berstandar Internasional buatan Jerman, belum ada di rumah sakit lain di Kota Tebing Tinggi.

“Ruangan terdiri dari 12 bed dan 2 bed untuk pasien kena Aids dilengkapi CCTV,” katanya, Senin (17/7).

Rumah Sakit Bhyangkara Tk. III Tebing tinggi baru mempunyai 75 tempat tidur dengan jumlah pasien rata-rata 80 orang setiap hari. Dibutuhkan bantuan dari Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, untuk bisa segera merealisasikan hibah murni lahan tanah 1400 m2 yang berada di belakang rumah sakit.

“Mengharapkan penambahan tempat tidur dari Kapolda Sumut setelah mendapatkan hibah murni. Mohon doa dan dukungan,” sebut Antonius.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpau, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota dan seluruh Forkopimda Tebing Tinggi yang sudah banyak membantu dan memperlancar kegiatan kepolisian.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada para pimpinan yayasan Budha Tzu Chi atas pelayanan yang mulia, yang diberikan kepada masyarakat. Saya hadir di sini dengan hati yang gembira,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda Sumut memberikan nomor telepon untuk memudahkan pemberian informasi dan penyelesaian masalah yang belum ditangani. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruang Hemodialisa dan ruang operasi katarak.

Kapolda Sumut menyempatkan diri berdialog dengan pasien Hemodialisa, dengan penuh kekeluargaan dan menyerahkan bingkisan. Selesai peninjauan, Kapolda Sumut dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Polres Tebing Tinggi.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar