Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Tetap Tenang Sikapi Putusan MK

Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Tetap Tenang Sikapi Putusan MK

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto, menggelar patroli skala besar di Medan, Kamis (27/6)

(jw/eal)

Kamis, 27 Juni 2019 | 14:42

Analisadaily (Medan) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto, mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan damai dalam menyikapi putusan gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diumumkan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta hari ini.

"Apapun putusan MK sifatnya final dan mengikat. Jadi mari kita percayakan pada lembaga hukum tersebut," kata Agus usai patroli skala besar di Medan, Kamis (27/6).

Menurut Agus proses persidangan di MK sudah berjalan transparan dan adil. Dari kedua belah pihak juga sudah membawa saksi dan bukti ke persidangan.

Apalagi, sambungnya, proses persidangan dilaksanakan terbuka dan disaksikan jutaan masyarakat secara langsung melalui sejumlah siaran televisi.

"Hakim pasti memutuskan perkara dengan bukti dan saksi, apalagi semuanya diambil sumpah sebelum memberikan kesaksian. Apapun hasilnya mari kita terima," imbau Agus.

Seperti diketahui, MK mengumumkan hasil persidangan gugatan Pilpres 2019 satu hari lebih cepat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya. Awalnya pengumuman direncanakan hari Jumat (28/6) besok.

Sebelumnya pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiagar juga memberikan imbauan kepada seluruh pendukungnya agar tidak menggelar aksi di depan Gedung MK sembari meminta pendukungnya tetap tenang.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar