Kapolda Sumut: Dokter Berperan Penting Terhadap Kesehatan Masyarakat

Kapolda Sumut: Dokter Berperan Penting Terhadap Kesehatan Masyarakat

Kapolda Sumatera Utara menerima audensi pengurus IDI dan PDUI Sumut

(jw/eal)

Jumat, 23 November 2018 | 22:10

Analisadaily (Medan) - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto, menerima audensi pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumatera Utara di Mapolda Sumut, Jumat (23/11).

Agus mengajak dokter agar lebih giat menjalankan profesi medis untuk mengabdikan diri dalam rangka menyehatkan kehidupan masyarakat.

"IDI, PDUI bersama rekan sejawatnya sangat berperan penting untuk menciptakan masyarakat yang sehat. Kalau jasmani sehat maka akan cerdas dan pintar masyarakatnya," kata Agus.

Agus juga meminta IDI dan PDUI membantu menyosialisasikan program pemerintah terkait pentingnya pola dan gaya hidup sehat. Apalagi sekarang penyakit HIV/AIDS, paru dan TBC banyak menyerang masyarakat.

"Saya bersama Polda Sumut siap untuk menjalankan program bersama dengan IDI dan PDUI untuk turun ke masyarakat. Karena masyarakat itu tulang punggung negara ini, kalau banyak yang sakit maka negara juga akan sakit," ucap Agus.

Sementara itu Ketua IDI Sumut, dr Edy Ardiansyah Sp.OG (K), didampingi Ketua PDUI Sumut, dr Dedy Irawan Nasution M.Kes, berterimakasih atas waktu Kapolda dan jajarannya segingga menerima kunjungan mereka dalam rangka silaturahmi.

IDI bersama dokter sejawat lainnya siap bekerjasama untuk mengedukasi masyarakat dalam menjalankan pola dan gaya hidup sehat yang diramu dalam beberapa program, meskipun jauh sebelumnya dokter-dokter sudah menjalankan tugas mulia tersebut.

"Kita akan membantu Polda dalam melaksanakan program kesehatan gratis, baik dengan menurunkan dokter umum maupun dokter spesialis. Karena semua ini pengabdian dan sumpah dokter dalam melayani masyarakat," ucap Edy.

Dalam silaturahmi ini turut hadir Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Kombes Nyoman, Dir Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti, Dekan Fakultas Kedokteran UISU, dr Marzuki Samion dan dr Alamsyah Lukito M.

(jw/eal)

Tags :

#Dokter

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar