Kapolda Sumut Akui Masih Banyak Kekurangan

Kapolda Sumut Akui Masih Banyak Kekurangan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menyampaikan keterangan usai perayaan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (10/7)

(jw/csp)

Rabu, 10 Juli 2019 | 14:43

Analisadaily (Medan) - Masih banyaknya kasus-kasus yang belum diselesaikan kepolisian di wilayah Sumatera Utara, namun Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, berharap akan terus melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Intinya, lanjutnya, kejahatan itu adalah bayang-bayang kemajuan jaman. Terkadang kejahatan selangkah lebih maju dari pada aturan yang ada. Oleh karena itu, kepolisian tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

Agus menjelaskan, presiden telah menginstruksikan melalui Kapolri agar meningkatkan sumber daya manusia di era perkembangan dunia yang pesat, terutama meningkatkan profesionalisme yang berkeadilan.

“Perbaikan pelayanan untuk lebih mudah lebih transparan. Sebagaimana bagian dari amanat presiden mudah-mudahan akan bisa dikerjakan,” kata Kapolda peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7).

"Kami memang masih banyak kekurangan. Banyak belum bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. Tapi kami berusaha untuk untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, agar warga tenang bisa menjalankan aktifitas," sambungnya.

Kapolda juga menyampaikan, pihaknya baru menerima penghargaan Police Watch, menurutnya, ini tentu jadi pemicu untuk berbuat lebih baik kedepan.

"Saya sampaikan ini lebih patut kita berikan kepada masyarakat dan semua pihak yang membantu terwujudnya Kamtibmas," tuturnya.

Bagi dia, katanya, kepercayaan masyarakat harus direbut anggota Polri untuk meningkatkan kepercayaan terhadap institusi.

"Kepada anggota kembali saya ingatkan untuk melakukan hal yang disukai masyarakat. Jangan melakukan hal yang dibenci khususnya di bidang pelayanan, penegakan hukum dan lain sebagainya. Berikan yang terbaik untuk masyarakat," kata Kapolda.

Kapolda juga ingin agar Forkopimda di Sumut dengan masyarakat dan tokoh masyarakat serta rekan-rekan media saling bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya yakin dukungan Forkopimda, masyarakat dan tokoh agama serta rekan-rekan media, mudah-mudahan kita bisa mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat sebagaimana yang diharapkan bapak gubernur," pungkas Agus.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar