Kantor Mandiri Tunas Finance Dibakar Nasabah, Ini Penjelasan Manajemen

Kantor Mandiri Tunas Finance Dibakar Nasabah, Ini Penjelasan Manajemen

Legal PT Mandiri Tunas Finance, Roni Masa Damanik.

(jw/rzd)

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:12

Analisadaily (Medan) - Pihak Mandiri Tunas Finance langsung memberikan klarifikasi terkait dugaan adanya nasabah (debitur) mereka yang melakukan aksi pembakaran kantor di Jalan Ring Road, Pasar II, Lingkungan 9, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Selaku Legal PT Mandiri Tunas Finance, Roni Masa Damanik mengatakan, aksi tersebut bukan merupakan aksi bakar diri oleh nasabah, melainkan aksi percobaan pembakaran kantor.

"Nasabah itu diketahui bernama Agus Lumbanbatu warga Jalan Masjid Taufiq," katanya kepada wartawan, Jumat (20/7).

Roni menjelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi, sang debitur mendatangi kantor tersebut karena adanya persoalan terkait penarikan mobilnya yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh pihak Mandiri Tunas Finance.

"Tapi dia marah-marah langsung bawa bensin dan menyulut memakai mancis yang disiapkan dan api langsung menyambar," jelasnya.

Lebih lanjut, Roni mengungkapkan, proses penarikan mobil sang debitur dilakukan beberapa waktu lalu dan mobil tersebut sudah dilelang. Penarikan ini dilakukan karena adanya tunggakan dari sang debitur, meskipun ia tidak merinci lamanya tunggakan tersebut.

"Dia menunggak beberapa bulan belum kita ketahui dan itu sudah dilelang," ungkapnya.

Roni juga menambahkan, dalam peristiwa tersebut, tiga karyawan menjadi korban karena akibat luka bakar dan mereka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban sudah kita bawa ke rumah sakit. Sementara, peristiwa ini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian," tambahnya.

Dalam peristiwa ini pihak kepolisian masih mencari pelaku pembakaran tersebut. Karena usai kejadian pelaku langsung kabur.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar