Kampanye Advokasi Hak Anak Melalui Karnaval Budaya

Kampanye Advokasi Hak Anak Melalui Karnaval Budaya

Karnaval Budaya di Keluarahan Amplas, Minggu (25/8)

(jw/rzd)

Minggu, 25 Agustus 2019 | 10:56

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kelurahan Amplas bersinergi dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) mengadakan Karnaval Budaya di Jalan Pengilar, Kecamatan Medan Amplas.

Dalam Karnaval Budaya, selain pawai pakaian adat, acara tersebut juga mengkampanyekan advokasi hak anak, hal ini sebagai sinergi dengan program Kota Medan sebagai Kota Layak Anak.

"Perayaan 17-an kali ini kami mengangkat tema 'Wujudkan Lingkungan yang Unggul dan Ramah Anak'. Ini bentuk dukungan kami sebagai masyarakat pada program Kota Layak Anak," ujar Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Amplas, Muhid Alfin Sinaga, Minggu (25/8).

Ketua YAFSI, Badriyah menambahkan, dengan adanya kegiatan Karnaval Budaya serta program Kelurahan Layak Anak ini di Kelurahan Amplas, menjadi contoh untuk kelurahan-kelurahan lain yang ada di Kota Medan.

"Kami dari YAFSI merasa bersyukur diajak berpartisipasi. Ini komitmen kami dalam mendukung program Kelurahan Layak Anak, terutama di Pengilar Amplas. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain," tambah Badriyah.

Selain karnaval budaya dan kampanye advokasi hak anak, acara tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai lomba kategori SD, SMP, SMA sampai ibu-ibu dan bapak-bapak. Seperti lomba tarik tambang, bakiak, enggrang batok, memasak, dan masih banyak lagi.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar