KAI Lakukan Penertiban Aset di Perlintasan Medan-Belawan

KAI Lakukan Penertiban Aset di Perlintasan Medan-Belawan

Penertiban aset milik PT KAI di Belawan

(rzp/eal)

Senin, 28 Agustus 2017 | 18:31

Analisadaily (Medan) - Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penertiban aset di kawasan perlintasan Medan-Belawan, tepatnya di KM 21+200 sampai dengan 21+564, Jalan Stasiun, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Manager Humas PT KAI Divisi Regional I Sumatera Utara, M. Ilud Siregar mengatakan, penertiban dilakukan di lahan seluas kurang lebih 9.757 M2 dan 148 bangunan.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk pengembangan stasiun dan mendukung optimalisasi aset perusahaan serta pengembangan angkutan yang ditandai dengan kedatangan tujuh lokomotif.

"Penertiban juga untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kereta api sebagai alat transportasi angkutan darat menuju Pelabuhan Belawan," kata Ilud, Senin (28/8).

Tidak hanya itu, lanjutnya, tujuan lain penertiban ini juga sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan dan beban jalan raya di Kota Medan, khususnya daerah Belawan dan sekitarnya serta mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Sebelumnya sudah dilakukan kegiatan sosialisasi ke warga beserta Muspika dan sudah 134 pemilik bangunan yang setuju untuk melakukan pembongkaran bangunannya sendiri," terang Ilud.

Untuk diketahui, Undang-Undang 23 Tahun 2007 Tentang Perkeretaapian menyatakan bahwa Ruang Manfaat & Ruang Milik Jalur Kereta Api diperuntukkan bagi pengoperasian kereta api dan merupakan daerah yang tertutup untuk umum.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar