KAI Expo 2018: Tingkatkan Potensi Industri Perkeretaapian Indonesia dan Asia

KAI Expo 2018: Tingkatkan Potensi Industri Perkeretaapian Indonesia dan Asia

KAI Expo 2018.

(rel/rzd)

Minggu, 4 November 2018 | 16:11

Analisadaily (Tangerang) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar pameran bertajuk KAI Expo 2018. Pameran ini berlangsung selama 2 hari, yaitu 3 hingga 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Dengan mengusung tema Grow Together in Harmony, PT KAI bermaksud untuk memperkenalkan dan menginformasikan secara teknis, pemasaran, pelayanan, teknologi, hingga pengembangan perkeretaapian di wilayah Indonesia dan Asia.

“KAI Expo 2018 bertujuan untuk menjawab tantangan komunitas perusahaan kereta api di Indonesia dan Asia untuk menciptakan potensi kerjasama yang potensial bagi operator perkeretaapian di Indonesia dan Asia untuk masa depan,” kata Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (Persero), Dody Budiawan, Minggu (4/11).

Tahun lalu, pada kali pertama penyelenggaraanya, pameran ini mendapatkan antusiasme yang amat tinggi dari masyarakat. Kebanyakan dari mereka datang untuk mendapatkan promo tiket kereta api.

“Untuk mendukung pilihan masyarakat dalam menggunakan kereta api sebagai salah satu moda trasportasi, kami menginginkan masyarakat tahu betul pelayanan yang didapat. Sehingga tidak semerta-merta hanya tahu promo yang diberikan,” tambah Dody.

KAI menyediakan sejumlah 239.240 tempat duduk dengan harga tiket promo pada beberapa pilihan perjalanan. Adapun syarat dan ketentuannya berlaku untuk pemesanan tiket yang dilakukan secara langsung selama penyelenggaraan KAI Expo 2018.

Tiket promo ini berlaku untuk keberangkatan mulai tanggal 5 November 2018 sampai dengan 2 Februari 2019. Perlu diketahui bahwa tarif promo tersebut tidak berlaku parsial, tidak dapat digabung dengan tarif reduksi atau diskon lainnya, tidak diubah jadwal atau dibatalkan, dan juga tidak berlaku untuk tiket keberangkatan pada tanggal 20 Desember 2018 sampai dengan 6 Januari 2019.

Pada penyelenggaraan tahun ini, KAI Expo turut didukung oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai bank partner. Direktur CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, dukungan CIMB Niaga pada KAI Expo 2018 bertujuan memberi kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat yang semakin gemar melakukan transaksi nontunai untuk kebutuhan travel dan wisata.

“Kami melihat potensi perjalanan wisata menggunakan kereta api kian meningkat. Karena itu, kami menyambut baik kemitraan dengan KAI untuk memfasilitasi transaksi pembelian tiket secara nontunai dalam pameran ini,” katanya.

Menurut Pandji, selama berlangsungnya KAI Expo 2018, CIMB Niaga memanjakan nasabah dengan sejumlah program menguntungkan. Di antaranya cashback hingga Rp1 juta, cicilan dengan bunga 0% hingga 24 bulan untuk pengguna kartu kredit, hemat hingga 50% menggunakan Poin Xtra, serta hadiah bagi yang bertransaksi menggunakan QR Code dari Go-Mobile CIMB Niaga.

“Kami berharap, sinergi ini dapat menjawab aspirasi penggemar traveling untuk mendapatkan tiket perjalanan kereta api dengan harga terbaik,” katanya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar